Dark/Light Mode

Shopee Rilis Fitur Cek Fakta, Tangkal Hoax Hingga Penipuan

Senin, 24 Juli 2023 13:27 WIB
Shopee Indonesia rilis Fitur Cek Fakta. (Ilutrasi Shpee)
Shopee Indonesia rilis Fitur Cek Fakta. (Ilutrasi Shpee)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Shopee Indonesia meluncurkan fitur ‘Cek Fakta’ yang dapat diakses pada bagian ‘Chat dengan Shopee.’

Fitur ini membantu pengguna melakukan pengecekan kebenaran terkait segala informasi yang mereka terima tentang Shopee.

Baca juga : PT Rimba Makmur Utama Kembangkan Perekonomian Desa

Kehadiran fitur Cek Fakta bertujuan untuk membantu para pengguna agar terhindar dari upaya penipuan saat menerima informasi mencurigakan, khususnya yang mengatasnamakan Shopee.

“Fitur ini akan menghubungkan pengguna dengan mudah dan cepat kepada tim Layanan Pelanggan Shopee melalui live chat yang akan membantu memvalidasi seluruh informasi yang diterima pengguna baik melalui telepon, chat, maupun pesan singkat,” jelas Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta, Senin (24/7).

Baca juga : Borneo FC, Sihran Siap Bersaing Dengan Pemain Asing

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkap adanya 11.357 isu hoax yang beredar sejak bulan Agustus 2018 sampai dengan 31 Maret 2023.

Tim AIS Kementerian Kominfo mengidentifikasi bahwa kategori penipuan berada pada urutan ketiga dengan temuan isu hoaks tertinggi yang didominasi oleh tautan phishing dan penipuan serta penipuan dengan menggunakan nomor ponsel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.