Dark/Light Mode

Bos BCA: Ramai Muncul Pop-up Peringatan Virus Di M-Banking, Itu Hoax Abaikan Saja!

Senin, 24 Juli 2023 18:47 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (Foto: Dok. BCA)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk memastikan, adanya kabar kemunculan pop up peringatan virus di aplikasi mobile banking BCA merupakan hoax alias modus penipuan.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan, beberapa hari terakhir ini memang banyak berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kepada BCA. Yang terbaru muncul hoaks pop-up mobile banking.

Baca juga : Tidak Ada Kejutan Di Puncak Peringatan Hari Bung Karno

“Sampai hari ini belum ada pengaduan seperti itu dari nasabah. Saya rasa itu hanya kreasi di media sosial (medsos) yang mengada-ada, menakut-nakuti nasabah, membuat gamang sebenarnya belum ada case pengaduan soal itu,” ucap Jahja dalam konferensi pers Kinerja Semester I-2023 BCA secara virtual, Senin (24/7).

BCA sudah memberikan klarifikasi terhadap berbagai modus penipuan yang terjadi.

Baca juga : LaNyalla Minta Pemerintah Cari Solusi Banjir Yang Rugikan Petani

Jahja meminta nasabah untuk mengabaikannya. Dan ia mengajak nasabah untuk yakin dalam mengunduh aplikasi, serta saat menggunakan layanan aplikasi BCA.

“Dari segi keamanan ini kami sudah ada face biometrik jika ada pengambilalihan handphone dalam mengakses mobile banking. Jika bukan orang yang bersangkutan akan ditolak, jadi kita aman,” yakin Jahja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.