Dark/Light Mode

Bos BCA: Ramai Muncul Pop-up Peringatan Virus Di M-Banking, Itu Hoax Abaikan Saja!

Senin, 24 Juli 2023 18:47 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (Foto: Dok. BCA)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (Foto: Dok. BCA)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn menambahkan, sehubungan beredarnya kabar di media sosial yang mengatasnamakan BCA, dan memberikan informasi transfer gratis antar bank dengan cara mendaftar melalui metode tertentu, kabar tersebut tidak benar dan dipastikan itu aksi penipuan.

“BCA senantiasa mengimbau nasabah setia untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA,” ujar Hera.

Baca juga : Tidak Ada Kejutan Di Puncak Peringatan Hari Bung Karno

Ia mengatakan, jika mendapatkan informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat, atau contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA.

“Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain,” ujarnya.

Baca juga : LaNyalla Minta Pemerintah Cari Solusi Banjir Yang Rugikan Petani

Hera juga meminta nasabah memastikan untuk mendapatkan informasi hanya dari channel resmi BCA yaitu Aplikasi Halo BCA, No Resmi Halo BCA 1500888, WhatsApp Bank BCA 08111500998 (ada centang hijau), Instagram: @goodlifebca (sudah centang biru) dan Website: www.bca.co.id. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.