Dark/Light Mode

Kejar Investasi Tesla

Luhut Mau Temui Elon Musk

Rabu, 26 Juli 2023 06:45 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia tidak pantang menyerah untuk mendapatkan investasi dari pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla. Untuk itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal bertemu bos besar Tesla Elon Musk, bulan depan.

“Saya akan menemui Elon minggu depan tanggal 3 Agustus di California. Tentang investasi Tesla, kita akan lihat pada 3 Agustus,” kata Luhut di Jakarta, kemarin.

Luhut juga memastikan, Pe­merintah bakal membahas soal insentif investasi kendaraan listrik di Indonesia besok.

Baca juga : Semester I, Investasi Industri Manufaktur Tembus Rp 270,3 Triliun

“Pembahasan soal insentif yang akan kami berikan kepada setiap investasi EV (Electric Vehicle) di Indonesia, akan kami selesaikan semuanya,” ungkap Luhut.

Seperti diketahui, isu terkait investasi pabrikan Negeri Paman Sam itu di Indonesia sudah tersiar beberapa waktu ke belakang.

Namun, Luhut belum bicara mengenai detail yang akan dibahas dengan Elon Musk nanti saat pertemuan keduanya berlangsung.

Baca juga : Mark Zuckerberg Pamer Perut Six Pack, Siap Duel Dengan Elon Musk

Luhut turut menanggapi kabar Tesla yang ingin berinvestasi di Malaysia beberapa waktu lalu. Menurut informasi yang dida­patnya, belum ada realisasi dari rencana tersebut. “Belum ada Tesla di Malaysia,” ujarnya.

Pabrikan mobil listrik Tesla resmi masuk pasar Malaysia. Bergerak cepat, Tesla langsung menjual Model Y di negeri jiran tersebut.

Dilansir dari Paultan, terdapat tiga varian Tesla Model Yyang dijual di Malaysia, yaitu Stan­dard Range RWD, Long Range AWD dan Performance AWD.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Forum Pemuda Indonesia-Ethiopia

Soal harga, ketiga varian Tesla Model Yini di Malaysia dijual lebih murah ketimbang di In­donesia. Secara detail, untuk Model YStandard Range RWD dijual 199.000 Ringgit atau setara dengan Rp 653 juta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.