Dark/Light Mode

Pimpin Satgas Investasi IKN, Luhut Pelototi Progres Pembangunan Berkala

Jumat, 19 Mei 2023 21:10 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi saat mengecek progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (17/5). Foto: Kemenko Marves
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi saat mengecek progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (17/5). Foto: Kemenko Marves

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi langsung terjun ke titik nol Nusantara, Rabu (17/5) tidak lama setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Satgas Percepatan Investasi Ibu Kota Negara (IKN). Ia mengaku akan mengecek progres pembangunan IKN secara berkala.

Menko Luhut datang ke IKN didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, serta Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan.

Dalam kunjungan perdananya sejak ditunjuk sebagai Ketua Satgas Investasi IKN, Luhut menggelar diskusi dengan Kepala Otorita IKN dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR.

Baca juga : Pemimpin ASEAN Dukung Implementasi Konsensus 5 Poin Tentang Myanmar

Setelah itu, Luhut mengecek lokasi proyek Hunian Tapak Menteri, Sumbu Kebangsaan Barat, dan Istana Presiden. Purnawirawan Jenderal TNI ini mengaku cukup antusias untuk menyukseskan pembangunan IKN.

Pemerintah, sebutnya, komit menyukseskan pembangunan IKN ini. Salah satu buktinya, adalah dengann dibentuknya Satgas Percepatan Investasi IKN yang dipimpinnya.

Satgas ini, jelas Luhut, akan bertugas mengkoordinasikan antar lembaga dalam menyelesaikan masalah investasi secara intensif.

Baca juga : Pemerintah Dukung Penuh Peran Gereja Dalam Pembangunan Papua

"Agar dapat menjembatani pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan yang sesuai kebutuhan ibu kota nusantara, sesuai dengan peran Kemenko Marves," kata Luhut, Rabu (17/5).

Ia juga memastikan bahwa Satgas yang dipimpinnya itu juga akan melakukan pengecekan progres pembangunan IKN secara berkala.

"Kami akan melakukan pengecekan kemajuan lapangan secara berkala," tambahnya.

Baca juga : DMI: IKN Terapkan Karakter Pembangunan Berbasis Masjid

Dengan koordinasi yang intensif, kata Luhut, diharapkan pembangunan IKN dapat dipercepat dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Ibu Kota Nusantara dan seluruh masyarakat.

"Pembangunan IKN akan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi Presiden dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.