Dark/Light Mode

Keluarga Frans Seda Lihat Mahfud Langsung Ingat Gus Dur

Rabu, 31 Mei 2023 18:04 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat berada di komplek Gereja Paroki STA Maria Immaculata Lekebai, Sikka Flores NTT, Rabu (31/5). (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Mahfud MD saat berada di komplek Gereja Paroki STA Maria Immaculata Lekebai, Sikka Flores NTT, Rabu (31/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dianggap mewarisi karakter Presiden RI ketiga, yakni KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Hal ini diungkapkan Yegikori, perwakilan keluarga besar Mego, Suku Mego, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga penasehat adat keluarga seorang tokoh gereja dan politikus asal NTT, Frans Seda.

Baca juga : Jaga Kondisi Mobil Saat Hawa Panas, Ini Tips Dari Auto2000 

"Melihat Pak Mahfud, kami ingat Presiden Gus Dur atau Kiai Abdurrahman Wahid," ungkap Yegikori, di komplek Gereja Paroki STA Maria Immaculata Lekebai, Sikka Flores NTT, Rabu (31/5).

Yegikori bersama warga minoritas lainnya, mengaku merasa aman dan nyaman dengan keberadaan sosok Mahfud MD di Pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Olahraga Pagi Di Manado, Ganjar Terima Sambutan Hangat Dari Warga

"Keberadaan Pak Mahfud, kami merasa aman dan nyaman. Sekali lagi kami teringat sosok Gus Dur. Kiai yang amat toleran dan peduli minoritas," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, keluarga Frans Seda mengapresiasi Menko Polhukam Mahfud MD yang di sela kegiatan kunjungan kerjanya di NTT menyempatkan mampir di Kampung Halaman Frans Seda.

Baca juga : Kelar Diklarifikasi LHKPN, Wagub Lampung Pakai Jurus Mingkem

Pada kesempatan yang sama, ditandai dengan pemakaian ornamen adat, Mahfud dikukuhkan sebagai keluarga kehormatan Frans Seda.

"Saya merasa terhormat dan berterima kasih telah dikukuhkan sebagai keluarga kehormatan bapak Frans Seda," papar Mahfud. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.