Dark/Light Mode

Jaring 20 Juta Produk Lokal, Shopee Launching Gerakan Ekspor UMKM Serentak Di 10 Kota

Rabu, 26 Juli 2023 20:24 WIB
Shopee Indonesia menggelar Program Gerakan Ekspor UMKM serentak di 10 kota. (Foto: Dok. Shopee Indonesia)
Shopee Indonesia menggelar Program Gerakan Ekspor UMKM serentak di 10 kota. (Foto: Dok. Shopee Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 20 juta produk lokal, sukses bergabung dalam Program Ekspor Shopee dan dapat dibeli pembeli di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Atas keberhasilan tersebut, Shopee Indonesia menghadirkan Gerakan Ekspor UMKM Shopee serentak di 10 kota.

Baca juga : Wuling Almaz, Smart SUV Produksi Lokal Dengan Fitur Modern

Pelatihan serentak digelar secara langsung dan diikuti oleh 1.000 UMKM di Solo, Bandung, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Samarinda, Malang, Makassar, dan Denpasar.

Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya peluang kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki program penguatan untuk UMKM agar bisa memanfaatkan fasilitas Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang tersebar di 10 kota di Indonesia.

Baca juga : Tasya Revina Bangga Produk Lokal, Aniverable Siap Kuasai Pasar Internasional

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan, kegiatan ini menjadi kelanjutan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, menyusul pembukaan 10 Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor sejak 2021 lalu yang telah memberikan pelatihan bagi ratusan ribu UMKM lokal.

“Dalam 2 tahun terakhir, jumlah UMKM terlatih di Kampus UMKM Shopee meningkat dua kali lipat dan jumlah produk UMKM yang diekspor konsisten mencapai jutaan produk setiap bulannya,” kata Handhika di Jakarta, Rabu (26/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.