Dark/Light Mode

Wuling Almaz, Smart SUV Produksi Lokal Dengan Fitur Modern

Kamis, 29 Juni 2023 13:51 WIB
Wuling Almaz. (Dok. Wuling)
Wuling Almaz. (Dok. Wuling)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wuling pada Februari 2019 memperkenalkan Almaz di Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) ini sempat ditampilkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Smart SUV produksi lokal ini, menggunakan mesin bensin 1.5 liter turbo, dapat menampung 5 penumpang.

Dibekali transmisi CVT 8-percepatan, didukung dengan teknologi modern. Pada bagian interior, disematkan head Unit 10.4 inci, 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry.

Terdapat juga Electric Seat Adjuster, USB Charging dan AC vent di baris kedua, Cruise Control serta panoramic Sunroof.

Baca juga : Erick Happy, Sarinah Raih Penghargaan Arsitektur Terbaik

Wuling Almaz didukung juga dengan beragam fitur keamanan modern, di antaranya dua sensor parkir di depan dan empat di belakan. Selain itu Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, ABS – EBD – BA, serta empat airbag.

Tak sampai di situ, terdapat Seatbelt Reminder, Immobilizer, Rear Disc Brake, Emergency Stop Signal, serta struktur bodi dari baja berkekuatan tinggi disematkan.

Saat produk ini mulai digemari masyarakat Indonesia, di bulan Juli 2019 juga dihadirkan Wuling Almaz versi 7 penumpang.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pemasaran Produk Halal UMKM Ke Pasar Internasional

Teknologi baru yang ditampilkan adalah Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur voice command ini, menggunakan dua bahasa, Inggris dan Indonesia.

Bisa menjalankan perintah, memperbesar atau mengecilkan volume, menanyakan tanggal dan waktu.

Mesin masih menggunakan menggunakan 4 silinder 1.500 cc turbocharged, mampu menghasilkan tenaga 140 dk, dan torsi 250 Nm, didukung transmisi CVT. Beberapa pilihan mode berkendara seperti eco, sport dan 8-speed manual simulation bisa digunakan.

Baca juga : Dorong Implementasi Program, SKK Migas Genjot Produksi Dan Lifting

Tak puas dengan dua varian tersebut, Wuling Almaz RS pun dihadirkan, untuk mengembangkan pasar yang kian meningkat. Dibekali Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang. RS sendiri diambil dari kepanjangan Rising Star.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.