Dark/Light Mode

Perkuat Manajemen, Lippo Karawaci Angkat Rudy Halim Jadi COO

Senin, 16 September 2019 13:40 WIB
Rudy Halim. (Foto: net)
Rudy Halim. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), salah satu perusahaan real estat terbesar di Indonesia berdasarkan aset dan pendapatan, mengumumkan bergabungnya Bapak Rudy Halim sebagai Chief Operating Officer (COO) efektif sejak tanggal 19 Agustus 2019. Masuknya Rudi akan memperkuat tim manajemen di bawah kepemimpinan CEO John Riady.

Dalam jabatannya, Rudi Halim akan mengemban tanggung jawab untuk mengawasi seluruh strategi dan operasional bisnis dari unit-unit usaha LPKR, termasuk hotel, town management, operasional mal, serta anak-anak usaha real estat. Rudi Halim pengalaman dalam hal operasional, transformasi perusahaan terkemuka, mengelola proyek-proyek pengembangan yang kompleks, dan juga investasi. 

Rudi Halim pernah menjabat berbagai posisi senior di beberapa perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan juga di beberapa perusahaan swasta lainnya di Indonesia. Dia juga sebagai penasihat di perusahaan investasi global dan firma hukum. 

Baca juga : Bamsoet Ajak Parlemen Dunia Berperan Aktif dalam Pencapaian SDGs

Sebelum bergabung dengan LPKR, Rudy Halim adalah Presiden Direktur dan Chief Executive Officer di perusahaan ritel otomotif yang terdaftar di BEI yaitu di PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, perusahaan holding utama Saratoga Investama. Dalam kapasitasnya, dia memainkan peranan penting dalam meningkatkan operasional perusahaan dan efisiensi biaya, meningkatkan arus kas operasional, serta meningkatkan pertumbuhan laba bersih.

Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT. Dian Swastatika Sentosa Tbk, unit usaha di bidang energi dan infrastruktur Sinar Mas Group, dan Chief Executive Officer dari unit usaha di bidang energi. Rudy Halim memegang gelar ganda dalam bidang Hukum dan Perdagangan (Akuntansi & Keuangan) dari The University of Sydney, dan Master of Business Administration dari The University of Chicago Booth School of Business.

CEO LPKR John Riady mengatakan, Rudy Halim membawa wawasan yang sangat berharga bagi tim manajemen LPKR selama periode transformasi yang sangat menarik ini. “Dia bergabung dengan tim yang penuh semangat dan dinamis yang berkomitmen untuk menjadi ujung tombak dalam prakarsa peningkatan proses bisnis dan memberikan imbal hasil bagi para pemegang saham,” ujarnya di Jakarta, Senin (16/9).

Baca juga : Semester I, Lippo Karawaci Kantongi Pendapatan Rp 5,3 Triliun

Menurut dia, LPKR memiliki tim manajemen yang kuat dengan berbagai latar belakang serta dengan pengalaman luas mulai dari 15 hingga 35 tahun di bidang keuangan, manajemen risiko, kepatuhan terhadap peraturan, investasi real estat, pengembangan properti, dan investor relations.

Rudy Halim mengatakan, ini adalah kesempatan luar biasa untuk bekerja bagi pemimpin pasar real estat Indonesia. “Fokus strategi baru LPKR untuk mencapai keunggulan operasional dan meningkatkan tata kelola perusahaan benar-benar selaras dengan saya, dan saya senang dapat bekerja sama dengan tim yang berpengalaman untuk membangun platform real estat terintegrasi terbaik di kelasnya,” ujarnya.

 Saat ini Tim manajemen LPKR sekarang terdiri dari: Chief Executive Officer John Riady, Chief Financial Officer (CFO) Surya Tatang, Chief Operating Officer (COO) Rudy Halim, Chief Development and Projects Officer Peter Yu, dan Head of Investor Relations Bret Matthew Ginesky.

Baca juga : Punya Aset Besar, Lippo Karawaci Sabet Indonesia Best Issuer Award 2019

Lippo Karawaci adalah perusahaan real estat terintegrasi terkemuka di Indonesia dengan total aset 3,7 miliar dolar AS per 30 Juni 2019. Bisnis inti perusahaan terdiri dari pengembangan perumahan di daerah perkotaan, lifestyle malls dan layanan kesehatan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.