Dark/Light Mode

Ini Yang Bikin Mitsubishi The New SUV Cocok Mengaspal Di Indonesia

Jumat, 28 Juli 2023 09:56 WIB
The New SUV. (Foto: Ist)
The New SUV. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The New SUV Mitsubishi Motors yang akan diluncurkan secara world premiere di Gaikindo Indaonesia International Auto Show (GIIAS) 2023,  terus jadi pembicaraan orang. 

Beberapa informasi mengenai bagaimana model produksi nantinya sudah dibagikan oleh Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). The New SUV akan memiliki banyak hal menarik mulai dari desain yang futuristis, kabin interior yang lapang, serta banyak fitur menarik yang bisa jadi pembeda dengan kompetitor. 

The New SUV Mitsubishi Motors memiliki empat mode berkendara yang bisa disesuaikan Normal, Wet, Mud, dan Gravel. Salah satu fitur yang jadi pembeda itu adalah mode berkendara Wet Mode. Mode itu diyakini sangat sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia.

Baca juga : Prof. Tjandra: Jangan Abaikan Hepatitis, The Silent Epidemic

Wet Mode menawarkan gaya berkendara yang sesuai dengan kondisi jalan basah, tergenang air, hingga banjir. Berkat Wet Mode, mobil akan jadi lebih nyaman dan aman meski harus melewati genangan air atau banjir.

The New SUV memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm yang akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun. Selain itu, mobil ini juga dibekali Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Untuk urusan audio, mobil ini dibekali dengan Dynamic Sound Yamaha Premium. Sound system ini tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

Baca juga : Pendukung Taliban Di Indonesia Kecil

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, dengan fitur-fitur yang ada, The New SUV bisa cocok di segala medan. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. 

“Mobil ini kan punya driving mode empat salah staunya Wet Mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” katanya.

General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling mengatakan, Wet Mode dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. Wet Mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.