Dark/Light Mode

Menanti Gebrakan SUV Baru Mitsubishi Yang Bakal Meluncur Di GIIAS

Kamis, 22 Juni 2023 17:55 WIB
The New SUV. (Foto: Ist)
The New SUV. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Corporation akan meluncurkan model The New SUV pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada Agustus 2023. 

The New SUV ini telah beberapa kali di uji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, sehingga dapat memberikan peace of mind saat dikemudikan di berbagai medan jalan baik yang kasar maupun yang tergenang air akibat cuaca.

Guna memberikan pengalaman berkendara yang aman dan semakin nyaman bagi semua orang di dalamnya, The New SUV serba baru inipun menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium. Itu merupakan sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.

Baca juga : Batik Solo Bakal Hiasi Mobil Listrik Hyundai, Tunggu Peluncurannya Di GIIAS

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV. “Bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80 persen hingga 90 persen,” ujarnya.

Menurut dia, The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. “Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” katanya.

Mitsubishi juga sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV. Menurut dia, konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi. 

Baca juga : Relawan KGN Siapkan Strategi Baru Menangkan Ganjar Pesiden 2024

Untuk konsumen yang melakukan pre-order dari periode yang ditentukan hari ini berhak mendapatkan tambahan masa gratis service dan sparepart selama 20.000 km atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu di luar paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan.

Periode pre-order The New SUV dibuka pada 31 Mei 2023 sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan kemudian. 

Rencana peluncuran The New SUV juga disambut masyarakat dan komunitas Mitsubishi. Widodo dari Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang menilai, The New SUV sangat macho dan cocok buat eksekutif. “Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli. Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi,” ujarnya.

Baca juga : Menpora Baru Dito Ariotedjo Biasa Jadi Yang Termuda, Cek Faktanya Di Sini

Gatot, Wiraswasta asal Surabaya melihat, penampilannya The New SUV secara keseluruhan keren. Dia berharap, kalau sudah jadi versi produksinya ada panoramic atau sunroof.

“Jika 90 persen tampangnya seperti ini, kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya  kalau saya liat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat, soalnya saya sekarang pun saya pengguna Xpander,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.