Dark/Light Mode

Idris Laena Puji Kinerja Positif Semen Indonesia

Sabtu, 1 Juli 2023 19:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi VI DPR memuji PT Semen Indonesia (Persero) atau Semen Indonesia Group (SIG) yang mencatat kinerja positif dengan strategi dan inovasi dengan mengembangkan lini produknya.

Atas capaian tersebut, SIG kini berhasil mempertahankan posisi sebagai leader market dalam industri semen di Indonesia.

“Semen adalah bahan yang penting dalam membangun infrastruktur dan sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Kehadiran SIG sebagai salah satu BUMN yang bergerak di industri bangunan sudah sangat dirasakan, karena produknya memiliki kualitas yang bagus," ujar Idris Laena melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (1/7).

Baca juga : Erick Pastikan, BUMN Dukung BP2MI Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Politikus Partai Golkar itu menegaskan, SIG merupakan produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara dengan total kapasitas produksi 52,6 juta ton semen per tahun.

Holding Company dari Semen Indonesia Grup sendiri terdiri, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Semen Baturaja dan Thang Long Cement Company di Vietnam.

Semen Baturaja sebagai anak usaha yang terakhir bergabung dalam grup Semen Indonesia Grup pada tahun 2022 lalu.

Baca juga : Ini Dia, 50 Pantai Terbaik Dunia, 2 Pantai Indonesia Termasuk

Bergabungnya Semen Batubara ini melengkapi portofolio SIG di Sumatera yang merupakan pasar terbesar kedua di Indonesia.

“Saat ini SIG berada di posisi yang sangat kuat sebagai industri semen domestik terbesar dengan jaringan distribusi terluas, portofolio produk terlengkap, dan solusi yang bernilai tambah," ungkap Idris, dalam diskusi bertajuk "Sektor Konstruksi, Membangun Negeri Membangun Masyarakat", di Hotel Altha, Kampar, Riau pada Senin (26/6).

Kepada 100 peserta diskusi yang berasal dari ormas Islam, OKP, dan kalangan milenial di Kabupaten Kampar, Idris Laena menyebut, SIG juga menjadi penyedia solusi penyedia bahan bangunan yang mampu menawarkan berbagai solusi.

Baca juga : Survei WI: Program Kerja Airlangga Dijempolin Kaum Perempuan Indonesia

Serta, menjawab tantangan dan memenuhi kebutuhan pembangunan masa depan.

Sebagai BUMN di bidang industri bahan bangunan, Idris Laena menilai SIG menjadi salah satu pihak yang berperan penting dan memiliki kemampuan strategis dalam mendukung agenda pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Produk-produk SIG mampu bersaing dan memiliki kualitas yang teruji. SIG juga memiliki tanggung jawab untuk mencari solusi dalam menghadirkan sederet produk dan solusi untuk pembangunan yang ramah lingkungan," ungkap wakil rakyat dapil Riau tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.