Dark/Light Mode

Sri Mulyani: Kemenkeu Dukung Reformasi Dan Kinerja Kejagung Lewat APBN

Jumat, 28 Juli 2023 10:36 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dalam pertemuan dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta. (Foto: Instagram).
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dalam pertemuan dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta. (Foto: Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pihaknya mendukung reformasi dan kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung), melalui Anggaran Kejaksaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang terus ditingkatkan. 

Anggaran tersebut mencakup tunjangan para Jaksa dan jajaran Kejaksaan, anggaran operasional, juga kelengkapan peralatan dan Gedung Kejagung Pusat dan Daerah.

"Kerja sama dengan Kejaksaan Agung sebagai pengacara negara dan instansi penegak hukum adalah hal yang sangat penting dan strategis bagi kepentingan nasional," kata Sri Mulyani via Instagram, Jumat (28/7).

Baca juga : Ribuan Demonstran Dukung Pita Limjaroenrat, Thailand Bergejolak

Dia pun mengungkap pertemuannya dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kantor Pusat Jaksa Agung.

"Kami membahas, bagaimana kerja sama ini dapat ditingkatkan dan semakin erat. Serta berbagai tantangan penegakan hukum, dan menjaga kepentingan keuangan negara," tutur Sri Mulyani.

Melalui kerja sama erat dengan Kejagung, Sri Mulyani berharap, keuangan negara dan perekonomian Indonesia makin kuat dan maju. Di samping menciptakan kepastian bagi dunia usaha.

Baca juga : Bukalapak Komit Dukung Kampanye Lifelong Learning UNESCO

Sri Mulyani juga menyebut, Kemenkeu dan Kejagung bersepakat memperkuat dukungan dan meningkatkan koordinasi dan kerjasama solid di lapangan, bagi seluruh jajaran Kemenkeu.

Terutama, Direktorat Jenderal Bea Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, dan seluruh instansi vertikal dan pusat dari Kemenkeu dengan jajaran Kejagung Pusat dan vertikal.

"Terima kasih Pak Burhanuddin dan jajaran Kejagung, atas kerja sama dan koordinasi yang baik dan kuat," pungkas Sri Mulyani. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.