Dark/Light Mode

Investree Dan Amar Bank Kolaborasi Rilis Fitur Cash-In-Hand Premium

Sabtu, 29 Juli 2023 12:56 WIB
Investree dan Amar Bank bekerja sama dengan meluncurkan fitur anyar. (Foto: Istimewa)
Investree dan Amar Bank bekerja sama dengan meluncurkan fitur anyar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca tahun lalu Investree Singapore Pte Ltd (Investree Group) resmi mengakuisisi saham minoritas signifikan PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) sebesar 13,84 persen porsi kepemilikan, keduanya kini memperluas kolaborasi.

Hal ini dilakukan untuk mengembangkan produk dan layanan keuangan digital bagi pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) maupun masyarakat, terutama mereka yang masih memiliki akses terbatas ke layanan keuangan.

Baca juga : BRIN Gandeng UTM Tingkatkan Kolaborasi Riset Dan Inovasi

Salah satu kolaborasi yang dilakukan oleh salah satu anak perusahaan Investree Group, PT Investree Radhika Jaya atau Investree, dengan Amar Bank adalah, perlekatan layanan perbankan digital (embedded banking) pada platform Investree bernama ‘Cash-in-Hand (CIH) Premium.’

CIH Premium adalah akun pendanaan yang terintegrasi dengan perbankan digital Amar Bank dan memungkinkan Lender Investree untuk melakukan transaksi keuangan secara lebih mudah dan terjangkau.

Baca juga : Pos Indonesia Kolaborasi Dengan Sunday Rilis Asuransi Di Pospay

Cash-in-Hand (CIH) di Investree adalah virtual account (VA) atau akun virtual berisi dana yang digunakan oleh Lender Investree untuk melakukan pendanaan maupun menerima pengembalian pinjaman.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, dana ini dapat berasal dari top-up yang Lender lakukan langsung, pembagian margin, dan/atau pengembalian modal dari pinjaman yang Lender danai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.