Dark/Light Mode

Duta Besar Qatar Untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti

Bahas Kolaborasi Year of Culture Dengan Sri Sultan

Rabu, 10 Mei 2023 07:25 WIB
Dubes Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti bersama Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kepatihan, Yogyakarta, Senin (8/5). (Foto Dok Pemprov DIY)
Dubes Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti bersama Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kepatihan, Yogyakarta, Senin (8/5). (Foto Dok Pemprov DIY)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Qatar untuk Indonesia, Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti bertamu ke Kepatihan, Yogyakarta, untuk bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (8/5). Kedatangannya ini untuk membahas rangkaian kolaborasi budaya, Qatar-Indonesia Year of Culture di Yogyakarta, Juni nanti.

“Saya sampaikan apresiasi atas persahabatan Indonesia dan Qatar. Kami juga berdiskusi mengenai acara kebudayaan antara Indonesia dan Qatar,” ujar Dubes Fawziya di Instagram Pemerintah Provinsi Yogyakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, Qatar-Indonesia Year of Culture 2023 akan berlangsung melalui kegiatan bersepeda bersama dengan rute Yogyakarta-Borobudur. Menurutnya, even ini akan menjadi kesempatan berharga bagi kedua negara untuk saling mengenal kebudayaan antarnegara.

Baca juga : Update Info Terkini Evakuasi Konflik Sudan

“Kami berharap di masa mendatang lebih banyak program kerja sama yang terjalin antara Qatar dengan Yogyakarta maupun daerah lain di Indonesia,” harap Dubes yang sudah hampir tiga tahun bertugas di Indonesia ini.

Kunjungan Dubes Fawziya, menurut Sri Sultan, memberikan dampak positif yang luas bagi DIY.

“Harapannya, Yogya juga ikut terangkat dan akan dipublish di media-media Qatar. Dan berdampak terhadap wisata Yogya, juga perekonomian Yogya, termasuk investasinya,” kata Sultan.

Baca juga : Apresiasi Bantuan Baznas Untuk Korban Gempa Suriah

Menurutnya, Pemda Yogyakarta sangat terbuka dengan peluang kerja sama dengan Pemerintah Qatar di masa mendatang, utamanya untuk bidang kebudayaan.

“Para pimpinan (Qatar) baru akan hadir Juni nanti. Nanti kita bicarakan untuk membangun kerja sama budaya, seperti yang kita lakukan dengan negara lain,” ujar Sultan.

Rangkaian Qatar-Indonesia Year of Culture 2023 ini telah dimulai sejak Ramadan 1444 Hijriah, seperti dilaksanakannya Iftar Carnival. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.