Dark/Light Mode

Tak Cuma Awareness, Perusahaan Penting Bangun Customer Engagement

Sabtu, 29 Juli 2023 13:09 WIB
Seminar dan awarding yang bertajuk Indonesia Digital Customer Engagement Champions in Services Industry, Sabtu (29/7). (Foto: Istimewa)
Seminar dan awarding yang bertajuk Indonesia Digital Customer Engagement Champions in Services Industry, Sabtu (29/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di era digital dan teknologi saat ini, pengelola perusahaan tidak boleh puas hanya dengan mendapatkan presepsi positif dan memiliki awareness yang luas di masyarakat.

Lebih dari itu, mereka harus bisa membangun engagement untuk memberikan pengalaman berharga kepada para konsumen.

“Perusahan yang masih hanya sekedar memberikan awareness tanpa melakukan engagement tetap masih dalam keadaan rawan,” kata Chief Editor SWA Media Kemal E Gani dalam seminar dan awarding yang bertajuk Indonesia Digital Customer Engagement Champions in Services Industry, The Winning Digital Customer Engagement Strategy: Lessons Learned from the Champions, yang dikutip, Sabtu (29/7).

Baca juga : CSR Outlook Awards Kembali Digelar, Dorong Perusahaan Lestarikan Lingkungan

Lebih jauh Kemal menekankan, program ini ditujukan untuk melakukan pencarian, seleksi, dan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil dalam menerapkan engagement konsumen melalui strategi dan eksekusi program.

Sehingga perusahaanya bisa berkinerja baik dan dapat mendukung keberlanjutan bisnis.

Untuk itu sambungnya, ada dua cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk membangun keterikatan antara pelanggan dan perusahaan.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Trade Finance Cash Management

Pertama melalui interaksi positif. Kedua, memberikan pengalaman yang berharga dan produktif kepada konsumen.

Dengan begitu, kata dia, pelanggan existing akan semakin loyal terhadap brand atau perusahaan, serta bisa tetap menarik pelanggan baru.

“Teknologi dan digitalisasi membawa realitas baru untuk melakukan proses interaksi diantara perusahaan dan pelanggan. Interaksi ini tidak hanya fisik tapi juga digital,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.