Dark/Light Mode

Lewat Bazar, BNI Dorong UMKM Go Global

Sabtu, 29 Juli 2023 19:21 WIB
Bazar UMKM Untuk Indonesia. (Foto: Ist)
Bazar UMKM Untuk Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI kembali mendukung pameran bertajuk Bazar UMKM untuk Indonesia guna mendorong peningkatan kinerja mitra binaan.

Program ini pun diharapkan dapat menjadi wadah showcase bagi banyak pecinta produk kriya untuk semakin bangga terhadap produk lokal. Adapun, program ini didukung oleh BNI bersama PT Aneka Tambang Tbk. (ANTAM) dan bertempat di Lantai Rubanah-Lantai Basement Gedung Sarinah, Jakarta.

Baca juga : Kemenperin Dorong Industri Mamin Ekspansi Ke Pasar Global

Dalam peresmian Bazar UMKM, sejumlah pejabat negara seperti Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, serta pejabat dari BNI dan ANTAM hadir secara langsung. Agenda yang merupakan bagian dari perayaan 25 tahun Kementerian BUMN ini akan berlangsung 27-30 Juli 2023.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo Budiprabowo mengatakan, kegiatan bazar ini merupakan dukungan nyata dari BNI kepada para pelaku UMKM agar naik kelas dan dapat bersaing di pasar internasional atau Go Global. Lewat bazar ini, Okki berharap UMKM mendapatkan wadah strategis untuk mengenalkan produk-produk mereka kepada potensial market baik di nasional maupun internasional.

Baca juga : Ini 3 Komitmen BI Dorong Pengembangan UMKM Go Export

“Kami merasa terhormat bisa menjadi pendukung utama dalam acara Kementerian BUMN ini. BNI senantiasa mendorong pelaksanaan pameran atau bazar guna mendukung para pelaku UMKM mengenalkan bahkan meningkatkan kualitas produknya," katanya.

Okki menjelaskan, perseroan konsisten melakukan pendampingan serta mencari berbagai potensi kerja sama (business matching) untuk dapat mengakselerasi sekaligus mendorong pelaku UMKM agar dapat menembus pasar global.

Baca juga : Teten Dorong UMKM Transaksi Non Tunai

Bazar edisi bulan Juli 2023 kali ini memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas dari empat kategori produk, yaitu kuliner, fesyen, kriya, dan produk kecantikan. BNI menampilkan berbagai aneka produk dari UMKM binaan mulai dari makanan dan minuman inovatif dan khas siap saji berbasis kekayaan alam lokal, seperti misalnya aneka keripik pisang, singkong, telur asin, bawang goreng, coklat, kopi ,minuman herbal.

Kategori kriya BNI juga menampilkan ragam produk aksesoris, cendramata, boneka, kerajinan anyaman, perhiasan Etnik Batu Kalimantan, tas dari kulit, dan batik. Sedangkan kategori produk kecantikan menampilkan inovasi sabun alami. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.