Dark/Light Mode

Bikin Microfinance Center

Bank BRI Bantu UMKM Naik Kelas

Kamis, 3 Januari 2019 14:08 WIB
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI),  Suprajarto . (Foto : Twitter @Bank Rakyat Indonesia)
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Suprajarto . (Foto : Twitter @Bank Rakyat Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dengan mendirikan BRI Microfinance Center (BMC). BMC merupakan lembaga riset dan konsultasi serta jaringan untuk mendorong perkembangan bisnis UMKM khususnya Microfinance.

Direktur utama BRI, Suprajarto mengatakan, keberpihakan BRI terhadap UMKM merupakan faktor pembeda dengan industri perbankan yang lain. Komitmen ini terus kita jaga dan dipelihara dengan baik.

Baca juga : Dirut AP I Faik Fahmi Optimis Pendapatan 2019 Lewati Rp 10 T

“Salah satunya dengan terus mengembangkan pertumbuhan UMKM antara lain dengan mendirikan BRI Microfinance Center,” ujar Suprajarto saat soft launching BRIMicrofinance Center di gedung BRI II, Jakarta, kemarin.

Ia berharap BMC ke depan bisa menjadi lembaga pendamping bagi UMKM di seluruh Indonesia. Tujuan agar mereka bisa naik kelas dan dapat mensejahterakan banyak masyarakat.

Baca juga : AP I Layani 96,5 Juta Penumpang Di Tahun 2018

Direktur Human Capital BRI, Sophia Alisza mengatakan, BMC sendiri merupakan lembaga yang terpisah dari BRI. BMC diharapkan dapat lebih fokus, profesional dan berkontribusi lebih besar lagi bagi bisnis UMKM nasional maupun internasional. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.