Dark/Light Mode

Mantap, The New SUV Mitsubishi Cuma Diproduksi Di Indonesia

Selasa, 1 Agustus 2023 10:53 WIB
The New SUV Mitsubishi Motors. (Foto: Ist)
The New SUV Mitsubishi Motors. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi mengatakan The New SUV diproduksi di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Tetsuhiro Tsuchida, Marketing Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan, Indonesia bakal menjadi satu-satunya negara yang akan memproduksi The New SUV ini.

"Kalau The New SUV ini untuk sementara produksinya satu-satunya di Indonesia," kata dia di sela-sela acara perkenalan The New SUV di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Senin (31/7).

Baca juga : Menpora Minta Tim Review Petakan Potensi Emas Di Asian Games

Meski demikian, kata dia, tak menutup kemungkinan negara lain dapat memproduksinya. Semua itu, bergantung dari potensi pasar masing-masing negara.

"Ke depannya saya belum tahu. Tergantung potensi pasar di negara-negara lain, tapi sekarang rencananya diproduksi terpusat di Indonesia," ujarnya.

Unttuk diketahui, Mitsubishi sudah mengungkap tampilan eksterior The New Suv kepada media, Senin (31/7). 

Baca juga : Ini Yang Bikin Mitsubishi The New SUV Cocok Mengaspal Di Indonesia

Untuk urusan nama sampai harganya, elite Mitsubishi belum mau menyebutkannya. Menurut mereka, semuanya akan diumumkan saat peluncurannya di GIIAS pada 10 Agustus mendatang.

Meski begitu, Mitsubishi sudah membuka pemesanannya sejak Mei 2023. Sementara pengiriman unit, rencananya akan dimulai pada November 2023.

Optimis Diterima Pasar

Mitsubishi optimis The New SUV akan bisa diterima dengan baik secara nasional oleh konsumen. “Kami sangat optimistis dengan produk ini. Seperti yang bisa dilihat, produk ini sangat futuristik dan mewah desainnya,” kata Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita.

Baca juga : Pengamat Apresiasi Upaya PSSI Mitigasi Kerusuhan Suporter Di Liga Indonesia

Dengan modal desain yang terlihat futuristik, dimensi yang terbesar di kelasnya dan juga penyematan audio hasil kolaborasi dengan Yamaha, Mitsubishi meyakini bahwa The New SUV akan bisa menjadi pemain utama di segmennya.

“Kami yakin bisa berkontribusi di segmen SUV nasional. Kami berharap bisa bersaing dengan model yang sudah ada di Indonesia,” ucap Kurita.

The New SUV akan berhadapan langsung dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V yang sudah lebih dulu hadir di pasar nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.