Dark/Light Mode

Lawan Argentina, Thomas Doll Puji Pertahanan Timnas Indonesia

Rabu, 21 Juni 2023 11:51 WIB
Pelatih Persija Thomas Doll. (Foto : Persija)
Pelatih Persija Thomas Doll. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji penampilan para pemain Indonesia saat melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6) malam.

Satu yang disorot Thomas Doll adalah pertahanan skuad Garuda yang kokoh. “Indonesia sudah melakukan yang terbaik, terutama di lini pertahanan karena mereka tidak memberikan ruang," kata Thomas Doll yang ikut menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang berakhir dengan skor 0-2.

Menurut Doll, Argentina adalah tim juara dunia yang menjadi tim terbaik dunia. 

Baca juga : BI: Penyaluran Kredit Baru Perbankan Mei Terindikasi Naik

"Seperti yang kita tahu, Argentina adalah juara dunia, tim terbaik dunia. Untuk masyarakat Indonesia ini adalah hasil yang bagus dan realistis. Senang melihat semua pemain memberikan yang terbaik karena seluruh dunia pasti akan melihat hasil laga ini,” ucap Thomas.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai laga melawan Argentina akan menjadi pengalaman berharga untuk sepak bola Indonesia.

“Saya pikir kesempatan bermain melawan Argentina akan menjadi kesempatan yang sangat langka. Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah. Untuk para pemain, mereka akan menjadikan pengalaman ini untuk berkembang. Untuk para penonton Timnas, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh mereka,” ujar Thomas

Baca juga : Timnas Dipuji Jokowi

Sementara itu, Thomas pun menilai performa dua pemain Persija yang tampil di partai tersebut, yakni Rizky Ridho Ramadhani dan Witan Sulaeman. Ridho yang tampil sebagai sebelas pertama menujukkan ketangguhannya bersama dua rekan lainnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat. Di sisi lain, Witan yang masuk pada menit 65’ dinilai tampil efektif

“Ridho bermain bagus, dia memperlihatkan pertahanan yang kukuh bersama Jordi (Amat) dan Elkan (Baggott). Mereka bermain sangat rapat. Witan pun tampil cukup baik sebagai pemain pengganti,” tutur Thomas.

“Tapi memang saat bermain melawan Argentina yang memiliki pemain cepat akan menjadi sangat sulit ketika Timnas Indonesia kehilangan bola. Sebab, di momentum itu jadi ada ruang terbuka,” katanya melanjutkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.