Dark/Light Mode

Gandeng Amartha, Superbank Dorong 1 Juta Perempuan Pengusaha Mikro

Kamis, 3 Agustus 2023 17:30 WIB
Penandatangan kerja sama Superbank dan Amartha, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif untuk perempuan pengusaha mikro, Kamis (3/8). (Foto: Dok. Superbank)
Penandatangan kerja sama Superbank dan Amartha, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif untuk perempuan pengusaha mikro, Kamis (3/8). (Foto: Dok. Superbank)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Super Bank Indonesia (Superbank) terus berkomitmen dalam memperluas akses pembiayaan inklusif bagi masyarakat underbanked di Indonesia melalui kemitraan strategis dengan platform teknologi pembiayaan mikro PT Amartha Mikro Fintek (Amartha).

Kerja sama ini bertujuan mengakses potensi lebih dari 1 juta perempuan pengusaha mikro yang saat ini dilayani Amartha, yaitu menyediakan pinjaman modal kerja yang mereka perlukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Baca juga : Gandeng Nobu Bank, Amartha Salurkan Modal UMKM Rp 100 Miliar

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengungkap bahwa Indonesia memiliki lebih dari 64 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), menyumbang hingga 60 persen dari produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Sebanyak 52,9 persen usaha mikro dan 50,6 persen usaha kecil tersebut dijalankan oleh pengusaha perempuan, menggarisbawahi peran penting perempuan dalam mendorong pertumbuhan pembangunan ekonomi nasional.

Baca juga : Masalah Minyak Goreng, Pemerintah Diminta Beri Kepastian Hukum Ke Pengusaha

Chief Business Officer Superbank, Sukiwan mengatakan, sebagai bank yang baru bertransformasi dengan fokus pada digital dan didukung oleh salah satu ekosistem terluas di Asia Tenggara.

"Kami berkomitmen menjembatani kesenjangan finansial bagi masyarakat underbanked untuk meningkatkan kesejahteraan lebih banyak masyarakat Indonesia," ujar Sukiwan dalam keterangannya, Kamis (3/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.