Dark/Light Mode

Gandeng Kejari Kabupaten Bekasi, PLN UIP JBB Garap 3 Proyek Ketenagalistrikan

Kamis, 3 Agustus 2023 21:35 WIB
PLN UIP Jawa Bagian Barat menggandeng Kejari Kabupaten Bekasi dalam menjalankan 3 proyek ketenagalistrikan. (Foto: Dok. PLN)
PLN UIP Jawa Bagian Barat menggandeng Kejari Kabupaten Bekasi dalam menjalankan 3 proyek ketenagalistrikan. (Foto: Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Selain itu, audiensi ini juga dilaksanakan dalam rangka koordinasi untuk mengantisipasi kendala, dalam pelaksanaan pembangunan proyek infrastruktur ketenagalistrikan di daerah Bekasi.

Mengingat, terdapat beberapa proyek di antaranya Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Muara Tawar Incomer, Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Bekasi-Muara Tawar dan SUTET 500 kV Muara Tawar Incomer.

“Pembangunan ketiga proyek PLN tersebut penting untuk dituntaskan, tidak hanya akan memperkuat pasokan listrik di daerah Bekasi saja, tetapi juga wilayah Jawa Barat, Jakarta dan Banten," ujar Benaya melalui siaran pers, Kamis (3/8).

Baca juga : Ganjar Dan Prabowo Bersaing, Tapi Pelukan

Di samping itu, hal ini juga merupakan langkah PLN dalam memastikan pasokan listrik aman dan andal, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi.

Karenanya, keberadaan infrastruktur ini, terutama SUTET 500 kV selain akan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan, juga akan berdampak pada penghematan biaya produksi listrik.

Tentunya, ini akan memberikan dampak yang positif bagi perusahaan, Pemerintah dan juga masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi perseroan untuk menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 24 Juli, Hadir Di Polsek Cileungsi

Salah satunya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar kami bisa bersinergi dalam proses pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini.

"Terutama, dalam pertimbangan atau pendampingan hukum. Sehingga, proses pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan berjalan dengan aman, lancar dan tepat waktu,” kata Benaya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawaan Anas menyatakan, dukungannya dan siap untuk mengawal, serta bersinergi dengan PLN UIP JBB dalam menuntaskan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Wow, PUPR Garap Dua Proyek Strategis Di Manokwari

"Karena infrastruktur ketenagalistrikan ini, masuk ke dalam kategori Proyek Strategis Nasional (PSN), yang pembangunannya berpotensi menumbuhkan perekonomian dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas," ujar Ricky.

Karenanya, proses pembangunan ini akan dikawal dengan maksimal dan menjadi prioritas.

"Mudah-mudahan sinergi ini memberikan manfaat bagi PLN, Kejari, Pemerintah dan juga masyarakat,” pungkas Ricky.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.