Dark/Light Mode

Gandeng Indika Group, KJL Mantapkan Pemasaran Logistik Di Patimban Hingga Balikpapan

Selasa, 16 Mei 2023 17:09 WIB
Penandatangan kerja sana antara Indika Group dan Krakatau Jasa Logostik. (Foto: Dok. KJL)
Penandatangan kerja sana antara Indika Group dan Krakatau Jasa Logostik. (Foto: Dok. KJL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera, PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) menggandeng PT Indika Multi Niaga (IMN) terkait pemasaran dan penanganan barang di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat serta Pelabuhan Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama IMN Alif Sasetyo dan Direktur Utama KJL Puji Winarto.

Penandatanganan juga disaksikan langsung oleh President Director Interport Widjaja S. Sumarjadi, Vice President Director Interport Yukki Nugrahawan Hanafi, dan HR & Finance Director KJL Irvan M Jauhari.

Baca juga : Gandeng Khong Guan, KidZania Kenalkan Profesi Pembuat Biskuit

"MoU ini memantapkan dan sekaligus membuktikan, KJL serius dalam menggarap pasar dan penangangan barang di Pelabuhan Patimban dan Interport Kariangau dengan IMN," kata Senior Vice President Commercial & Business Development KJL Guntur Arief Budiyanto dalam keterangan resminya, Selasa (16/5).

Sebelumnya, KJL sudah menggunakan Pelabuhan Patimban Internasional untuk pengiriman Cargo Project Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) milik PT Plumpang Raya Anugerah, yang dikirimkan ke PT Pertamina Geothermal Energy dari Cilamaya ke Lahendong di Tomohon, Sulawesi Utara.

KJL juga sebagai perusahaan logistik yang pertama kali menggunakan Terminal Multipurpose Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) untuk pengiriman General Cargo.

Baca juga : Survei Indikator: 83 Persen Pemudik Puas Dengan Pelayanan Polisi Jaga Rumah Selama Mudik

Dengan ditandatangani MoU ini, KJL kian memperkuat posisinya sebagai penyedia jasa logistik di Pelabuhan Patimban Internasional dan Terminal Interport Kariangau untuk menggarap bisnis logistik dengan potensi pasar industri di area Subang, Purwakarta, Bandung, Balikpapan dan sekitarnya.

Seperti diketahui pemegang saham konsorsium PPI adalah PT CTCorp Insfrastruktur Indonesia - PT Indika Logistic & Support Services - PT U Connectivity Service - PT Terminal Petikemas Surabaya. Sedangkan PT Indika Multi Niaga merupakan bagian dari Interport salah satu pemegang saham PPI. 

"Semoga ke depan kerja sama ini sebagai upaya KJL menjadi perusahaan logistik yang terintegrasi sesuai tagline logo KJL yaitu, Krakatau Integrated Logistics," ujar Guntur.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.