Dark/Light Mode

Jalankan Nilai-nilai Keberlanjutan

Berikut Perusahaan-perusahaan Peraih Top CSR of The Year 2023

Jumat, 4 Agustus 2023 15:10 WIB
Penyerahan penghargaan TOP CSR of the Year 2023. (Foto: Istimewa)
Penyerahan penghargaan TOP CSR of the Year 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi bagian penting dari program setiap perusahaan di Indonesia. Di luar aspek ekonomi, beberapa perusahaan sudah sangat menyadari harus memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungannya melalui program CSR.

Program yang dijalankan cukup beragam. Mulai dari kegiatan sosial, bantuan bencana alam, pemberian beasiswa, hingga pemberdayaan masyarakat.

Untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan kegiatan CSR, INFOBRAND.ID, sebagai number one brand, media bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, untuk kelima kalinya menyelenggarakan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2023.

Baca juga : Jaga Keberlanjutan Lingkungan, Mayora Sabet Penghargaan Tertinggi BPOM

“Selama lima kali penyelenggaraan, penghargaan ini mampu memberikan citra positif dan reputasi perusahaan. Tidak hanya itu, penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2023 adalah bukti nyata bahwa perusahaan fokus kepada tujuan bisnis yang berkelanjutan,” kata Direktur INFOBRAND.ID Susilowati Ningsih, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (4/8).

Susi menambahkan, berdasarkan penilaian yang telah dilakukan, program-program yang disusun perusahaan mampu bersinergi dengan strategi bisnis untuk mendapatkan keuntungan kompetitif melalui kegiatan masyarakat yang dapat menciptakan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang.

“Hal ini merupakan poin istimewa yang diyakini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaan, daya saing perusahaan, sekaligus memberikan value baik secara ekonomi dan sosial masyarakat di sekitar perusahaan beroperasi,” ungkap Susi.

Baca juga : BSI Maslahat Raih 2 Penghargaan TOP CSR Award 2023

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan, penilaian Top Corporate Social Responsibility 2023 dilakukan menggunakan metode desk research yang mengacu kepada laporan Sustainability Report perusahaan tahun 2022 yang telah terpublikasi dan juga data press release kegiatan CSR yang terpublikasi di berbagai media digital dan website resmi perusahaan.

Dari hasil penilaian yang dilakukan, papar Tri Raharjo, program CSR sudah menjadi bagian penting dari penyusunan program setiap perusahaan di Indonesia. Dia menambahkan, program CSR yang baik dan berkualitas pastinya memiliki tujuan berkelanjutan dan nilai-nilai kebermanfaatan yang luas.

“Untuk itulah kami melakukan serangkaian penilaian program CSR perusahaan-perusahaan di Indonesia. Untuk menilai dampak positif dari kegiatan perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan melalui CSR," ucapnya.

Baca juga : Anggarkan Rp 437 M, Ganjar Kebut Perbaikan-Pemeliharaan Jalan Di 2023

Peraih penghargaan TOP Corporate Social Responsibility of the Year 2023 dinilai berdasarkan metode penilaian dengan menggunakan tiga parameter yaitu; CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value. Peraih penghargaan TOP CSR of the Year 2023 di antaranya adalah PT Permodalan Nasional Madani (PNM), PT Elnusa Tbk, PT Prudential Life Assurance, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Mora Telematika Indonesia Tbk, dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.