Dark/Light Mode

Industri Ramah Lingkungan, Fumira Hadirkan Fumiragrip Di Munas EXPO APITU Berbagi XI

Sabtu, 12 Agustus 2023 15:48 WIB
Fumira meluncurkan Fumiragrip di Munas Expo Apitu 2023, di Jawa Tengah, Jumat (11/8). Foto: Istimewa)
Fumira meluncurkan Fumiragrip di Munas Expo Apitu 2023, di Jawa Tengah, Jumat (11/8). Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Munas dan Seminar Expo Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) Berbagi XI yang digelar di Gedung Muzdalifah Embarkasi Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, resmi dibuka, Jumat (11/8).

Dalam event tahunan yang diselenggarakan sejak 10 - 12 Agustus itu turut menghadirkan pameran aneka produk pendingin dan tata udara, serta berbagai seminar.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Perwira Muda PIS Tanam 1.000 Mangrove Di Kepulauan Seribu

Ketua Umum Apitu Indonesia periode 2018-2023, Moch Zainul Arifin menjelaskan, gelaran ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi seluruh anggota Apitu Indonesia, yang tersebar dari provinsi Aceh hingga Papua.

"Dari pameran ini, kita mendapatkan ilmu terbaru dari perkembangan teknologi pendingin dan tata udara terbaru. Sedangkan dari seminar bertujuan untuk menambah kompetensi dari sisi sumber daya manusia (SDM) para anggota," ujar Zainul dalam keterangannya, Sabtu (12/8).

Baca juga : Bangun Kesadaran Lingkungan dan Budaya, Ekspedisi Batanghari Dimulai

Gelaran Munas dan seminar ini menitikberatkan pada produk-produk dalam negeri sehingga memiliki daya saing yang lebih dari produk luar negeri.

Zainul menyampaikan, hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan penggunaan produk yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

Baca juga : Nelayan Ganjar Edukasi Alat Tangkap Ramah Lingkungan Kepada Nelayan Di Makassar

"TKDN sendiri sebuah persentase nilai komponen produksi yang dibuat di dalam negeri. Sehingga apa yang kita tampilkan dalam seminar dan pameran adalah produk dalam negeri," ujar Zainul.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.