Dark/Light Mode

Ajak Warga Pake Kendaraan Ramah Lingkungan

Arifin Tasrif Dan Puan Konvoi Motor Listrik

Senin, 19 Desember 2022 06:30 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kembali memimpin konvoi motor listrik untuk ketiga kalinya. (Dok. Kementerian ESDM).
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kembali memimpin konvoi motor listrik untuk ketiga kalinya. (Dok. Kementerian ESDM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Energi Sumber Daya Alam dan Mineral (ESDM) gencar kampanye mengajak masyarakat beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Kemarin, kementerian dipimpin Arifin Tasrif itu kembali melakukan konvoi motor listrik.

Konvoi tersebut dimulai dari Silang Barat Daya Monas ke Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara bertajuk Electric Vehicle (EV) Funday itu dimulai pukul 08.15 WIB dengan diikuti sekitar 200 mo­tor listrik dan memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) yang digelar setiap Minggu pagi.

Baca juga : Pengusaha Jasa Pengendalian Hama Minta Kemudahan Izin Dan Sertifikasi

Konvoi ini dihadiri Men­teri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dan artis Raffi Ahmad.

Arifin mengenderai sendiri motor listrik. Sedangkan Puan dibonceng Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

Baca juga : Masindo Ajak Warga Sadar dan Peduli Risiko Lingkungan

Arifin yakin, masifnya so­sialisasi manfaat mengguna­kan motor listrik akan banyak masyarakat mengkonversi ken­daraannya.

“Saat ini populasi kendaraan di Indonesia ada 120 juta unit, itu kendaraan roda dua. Pemerintah menargetkan semua mo­tor akan dikonversi ke listrik,” ujarnya.

Baca juga : Libatkan Stakeholder, Kementerian ESDM Tingkatkan Konsumsi Listrik Per Kapita

Eks Dubes Indonesia untuk Jepang ini menilai, penggu­naan kendaraan listrik bisa menghemat anggaran Pemerintah. Dan, masyarakat akan diuntungkan dari segi pengeluaran. Masyarakat bisa hemat Rp 8.000 per 30 km dibandingkan memakai motor yang memakai BBM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.