Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Hospitality, Injourney Gembleng 30 Orang Pelaku Pariwisata Di Likupang

Senin, 14 Agustus 2023 20:12 WIB
Penyelenggaraan IHH di Likupang adalah yang kelima setelah sebelumnya juga telah di DPSP Danau Toba di Kabupaten Balige, Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika. (IST)
Penyelenggaraan IHH di Likupang adalah yang kelima setelah sebelumnya juga telah di DPSP Danau Toba di Kabupaten Balige, Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan pendukung bersama anak perusahaannya PT Angkasa Pura I menggelar pelatihan hospitality mindset bagi masyarakat.

Pelatihan dilakukan melalui InJourney Hospitality House (IHH) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Sulawesi Utara.

Penyelenggaraan IHH di Likupang ini adalah yang kelima setelah sebelumnya juga telah di DPSP Danau Toba di Kabupaten Balige, Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika.

Baca juga : Jurkam Banteng Kudu Tampil Segar Dan Radikal

Program IHH Batch 1 di DPSP Likupang digelar di Balai Desa Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara selama 3 (tiga) hari sejak 10-12 Agustus 2023.

Pesertanya diikuti sebanyak 30 orang yang merupakan pelaku pariwisata seperti pemilik & karyawan homestay serta pelaku UMK yang berasal dari Desa Pulisan, Desa Marinsow & Desa Kinunang yang berada di sekitar destinasi pariwisata Likupang.

Direktur SDM & Digital InJourney, Herdy Harman mengatakan, InJourney sebagai BUMN ekosistem Holding di sektor aviasi dan pariwisata memiliki semangat untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia.

Baca juga : BMK 1957 DKI Gelar Pelatihan Dan Pembekalan Satkar

"Khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi SDM bagi pelaku pariwisata. Serta masyarakat di 5 DPSP secara langsung dan berkelanjutan melalui program InJourney Hospitality House," ujar Herdy Harman.

Program IHH ini memberikan beragam materi yang relevan dengan citra pariwisata yang dibawakan dengan metode pembelajaran praktek & teori dari trainer IHH.

Setidaknya ada 4 modul pelatihan yang diberikan oleh InJourney yaitu mengenai Cara Sikap Diri Yang Benar dalam pelayanan, Komunikasi dalam pelayanan (Hospitality Communication), Kebersihan Produk dan Lingkungan, serta Cara Berpenampilan.

Baca juga : Menteri Teten: Indonesia Jajaki Kerja Sama Bidang Pengolahan Hasil Perikanan Dengan Jepang

Selain dikaruniai oleh alam yang indah dan keragaman tradisi budayanya kata dia, hospitality atau keramahtamahan juga merupakan salah satu aset pariwisata bangsa kita yang dikenal oleh dunia.

"Oleh karena itu, pelaku pariwisata dan masyarakat di destinasi wisata harus turut serta dan berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai budaya keramahtamahan, kenyamanan, kebersihan serta kelestarian untuk pariwisata Indonesia yang lebih baik,” jelas Herdy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.