Dark/Light Mode

BMK 1957 DKI Gelar Pelatihan Dan Pembekalan Satkar

Sabtu, 5 Agustus 2023 17:49 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 150 orang personel Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi DKI Jakarta menjalani pelatihan dan pembekalan Satuan Kekaryaan (Satkar) di The Forest, Kopo, Jawa Barat.

Mereka diberangkatkan dari Taman Cornel Simanjuntak, Jl. Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (4/8).

Satkar merupakan satuan yang memiliki tugas serta keahlian khusus, baik secara fisik, intelegensi hingga penggalangan, untuk melakukan tugas-tugas organisasi kemasyarakatan hingga pengetahuan politik kebangsaan.

Pembentukan Satkar merupakan komitmen BMK 1957 DKI untuk terus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

Baca juga : OJK Kaji Kebijakan Pengendalian NIM Perbankan

Pembukaan dipimpin langsung oleh Komandan Tertinggi Satkar BMK 1957 DKI Jakarta, yang juga Ketua BMK 1957 DKI Jakarta Mohammad Omar Syarief.

Pria yang akrab disapa Bung Omar ini meminta setiap anggota Satkar yang mengikuti pelatihan untuk fokus dalam memperhatikan setiap materi yang diberikan instruktur, senior-senior, serta pimpinan.

Dengan begitu, mereka siap menjalankan tugas-tugas organisasi untuk kemajuan BMK 1957 DKI Jakarta selanjutnya.

Adapun materi yang diberikan terkait Kosgoro 1957, Partai Golkar, mitigasi bencana damkar, pertolongan bencana banjir, pasukan baris berbaris, hingga terkait pemenangan Pemilu.

Baca juga : KBRI Kuala Lumpur Serahkan Bantuan WNI Korban Kebakaran Sungai Buloh

"Hal tersebut dipersiapkan untuk menjadi satuan tugas kesiapsiagaan bencana di DKI Jakarta serta menjadi garda terdepan dalam pemenangan kader muda terbaik Partai Golkar yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957 Alia Noorayu Laksono dalam Pileg 2024 di DAPIL V Jakarta Timur," tegas Bung Omar.

Kegiatan ini diisi para Instruktur yang profesional dan berpengalaman. Di antaranya, Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman. 

Lalu, Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 yang juga menjabat sebagai Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Ganjar Razuni.

Hadir pula Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar DKI Jakarta Slamet N. Riyadi, dan tokoh pemuda DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua OKK Golkar Jakarta Timur Rudi Darmawanto.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Eyelash Extension

Dalam paparannya di hari pertama, Sabil Rachman menjelaskan pentingnya kader muda Kosgoro 1957 yang berproses pengkaderan di BMK 1957 DKI Jakarta untuk selalu menjalankan Tri Dharma Kosgoro.

"Yaitu, Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas. Rasa bangga itu akan berhenti apabila kita berhenti berjuang," tegas Sekjen Sabil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.