Dark/Light Mode

Gaet BWI Dan KUA, BSI Garap Potensi Wakaf Tunai

Rabu, 16 Agustus 2023 18:48 WIB
Bank Syariah Indonesia menggarap potensi wakaf tunai bersama Badan Wakaf Indonesia dan Kantor Urusan Agama. (Foto: dok BSI)
Bank Syariah Indonesia menggarap potensi wakaf tunai bersama Badan Wakaf Indonesia dan Kantor Urusan Agama. (Foto: dok BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggaet Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk meningkatkan literasi sekaligus mengakselerasi optimalisasi potensi ekosistem keuangan Islam di Indonesia, salah satunya ekosistem ziswaf.

Senior Vice President (SVP) Islamic Ecosystem BSI Muhammad Syukron Habiby mengatakan, umat Islam menyimpan potensi yang besar dalam bidang filantropi seiring dengan natural serta penerapan salah satu nilai di dalam rukun agama Islam untuk berbagi.

Baca juga : Ogah Ke Man United, Amrabat Pilih Si Nyonya Tua

Pada tahun 2022 saja, BWI dan Kemenag RI merilis bahwa potensi wakaf uang di Indonesia mencapai Rp 180 triliun.

Namun, yang terealisasi sampai saat ini masih kurang dari Rp 1 triliun.

Baca juga : CIMB Niaga Garap Potensi Wealth Management Nasabah Platinum

“Hal ini menunjukkan gap antara potensi dan realisasi masih jauh karena minimnya literasi mengenai wakaf, terutama di kalangan anak muda. BSI berkomitmen untuk bergandengantangan dengan BWI dan Kementerian Agama untuk menumbuhkan tingkat literasi masyarakat mengenai wakaf,” ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.