Dark/Light Mode

Dongkrak Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Taspen Kenalkan Aplikasi Movin

Minggu, 20 Agustus 2023 09:26 WIB
Dalam terus mendongkrak transaksi non tunai, Bank Mandiri Taspen mengenalkan aplikasi Movin. (Foto: Dok. Bank Mandiri Taspen)
Dalam terus mendongkrak transaksi non tunai, Bank Mandiri Taspen mengenalkan aplikasi Movin. (Foto: Dok. Bank Mandiri Taspen)

 Sebelumnya 
Menurutnya, dengan menggunakan transaksi Movin, Bank Mandiri Taspen dapat meningkatkan transaksi non tunai sekaligus memberikan kemudahan, karena nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang dan bisa melakukan transaksi di mana saja.

“Ini juga bentuk edukasi bagi nasabah untuk mencoba menggunakannya , dan kita berikan hadiah biar mereka semangat,” tuturnya.

Baca juga : Dukung Sektor Perbankan, Persaingan Bank Syariah Besar Dibutuhkan

Pihaknya berharap agar penggunaan Movin ini bisa semakin meningkat. Jika saat ini ada 150 ribuan yang teregister menggunakan aplikasi tersebut, jumlah yang aktif sekitar 50 ribuan nasabah.

“Bedanya dengan aplikasi lain, font dan gambar kita sesuaikan, langkah untuk masuk ke fitur-fitur juga tidak terlalu panjang. Intinya kita berikan user experience kepada nasabah ini yang mudah dan nyaman,” tuturnya.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Ganjar Berikan Kapal Listrik Bagi Nelayan

Inovasi lainnya, lanjut dia, dengan transaksi menggunakan Movin untuk membayar listrik atau token PLN bisa mendapatkan asuransi kebakaran, santunan kematian, dan santunan pengobatan dari PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (APLN) dan Bank Mandiri Taspen.

Sementara itu, dari hasil undian smartphone yang diberikan Juara I berupa Samsung 23, dimenangkan oleh Nunu Chamidah nasabah dari Kebumen.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Ganjar Jadikan Cilacap Pilot Project Kapal Listrik

Sementara Juara II untuk IPhone 12, didapat Kartiah dari Kendal, dan Juara III yakni S 21 dimenangkan oleh Taksis warga Cilacap.

“Saya jadi nasabah sejak tahun 2020. Dengan adanya aplikasi ini juga lebih mudah. Nggak perlu repot beli pulsa, ataupun top up listrik. Nggak nyangka juga dapat hadiah,,” ujar Nunu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.