Dark/Light Mode

Terapkan Enam Jurus Jitu

Nixon Siap Sulap BTN Menjadi Bank Modern

Senin, 21 Agustus 2023 07:25 WIB
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu (kedua kiri) bersama Direktur Consumer Hirwandi Gafar (kiri), Direktur IT  Digital Andi Nirwoto (kedua kanan) dan Direktur Risk Management and Transformation Setiyo Wibowo berpose usai menyampaikan materi di Focus Group Discussion (FGD) bertajuk BTN Menuju Bank Modern Dan Kekinian di Malang,Jawa Timur, Sabtu (19/8). (Foto: Dok. Humas BTN)
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu (kedua kiri) bersama Direktur Consumer Hirwandi Gafar (kiri), Direktur IT Digital Andi Nirwoto (kedua kanan) dan Direktur Risk Management and Transformation Setiyo Wibowo berpose usai menyampaikan materi di Focus Group Discussion (FGD) bertajuk BTN Menuju Bank Modern Dan Kekinian di Malang,Jawa Timur, Sabtu (19/8). (Foto: Dok. Humas BTN)

 Sebelumnya 
Dia juga menyebut performa digital channel BTN sampai dengan semester I-2023 tumbuh signifikan, yang didorong oleh pengembangan pada mobile bank­ing, QRIS (Quick Response Indo­nesian Standard) Merchant serta EDC (Electronic Data Capture).

Hingga saat ini, jumlah penggu­na New BTN Mobile tercatat 621 ribu user, visitor BTN Properti te­lah mencapai 28,7 juta orang, dan ada 7.940 pengembang yang telah menjadi member di aplikasi BTN Properti for Developer.

Berbekal transformasi yang mereka lakukan tersebut, Nixon menargetkan beberapa sasaran kinerja yang akan dicapai perse­roan sepanjang tahun ini. Antara lain, kredit tumbuh kurang lebih 10 persen, yang ditopang oleh KPR Subsidi, KPR Non Subsidi dan kredit high yield, Fee Based Income ditargetkan sebesar Rp 3 triliun, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 10 persen dengan fokus pada peningkatan Giro dan Tabungan.

Baca juga : Mantan Dirut BAKTI Sering Main Proyek

Termasuk juga NPL (Non Performing Loan) di bawah 3 persen, Cost to Income Ra­tio (CIR) kurang dari 50 persen, dengan beban operasional hanya tumbuh sekitar 6 persen.

Nixon juga memperkirakan kondisi perbankan pada 2024 akan semakin membaik.

“Dengan indikator makro yang semakin kondusif, kondisi perekonomian dan perbankan nasional tahun 2024 diprediksi akan semakin membaik, yang akan didorong oleh beberapa stimulus,” jelasnya.

Baca juga : Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Gula Aren di Bone

Pada kesempatan yang sama, Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar menambahkan kebijakan stimulus yang dikucurkan Pemerintah selama ini berdampak pada sektor perumahan, yang tetap menunjuk­kan pertumbuhan yang positif dibandingkan dengan kredit lain­nya pada perbankan nasional.

“Optimisme terhadap sektor perumahan diyakini masih akan terus tumbuh, mengingat besarnya dukungan Pemerintah,” ujarnya.

Menurut Hirwandi, sektor real estate merupakan salah satu sektor yang terus tumbuh positif, bahkan ketika pandemi melanda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.