Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Toyota Bukukan Penjualan 5.796 Mobil Di GIIAS

Senin, 21 Agustus 2023 19:45 WIB
Booth Toyota di GIIAS 2023. (Foto: Ist)
Booth Toyota di GIIAS 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil kantong 5.796 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

Avanza-Veloz memimpin penjualan dengan 1.213 unit (20,9 persen). Sementara di tempat kedua, All New Kijang Innnova Zenix 823 unit atau (14,2 persen) dengan komposisi varian Hybrid mencapai di atas 80 persen. Kemudian dilanjutkan oleh model low cost green car Calya 816 unit (14,1 persen) dan All New Agya 648 unit (11,2 persen). Serta produk terbaru All New Alphard 382 unit (6,6 persen).

“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2023 yang telah menjadikan Toyota sebagai kendaraan pilihannya di event GIIAS 2023,” ujar Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Senin (21/8).

Menurut dia, semangat Toyota untuk menghadirkan beragam carbon neutral mobility solution dengan membawa formasi lengkap Electrified Vehicle (xEV) di GIIAS 2023, ternyata hasilnya melampaui ekspektasi kami dan berkontribusi besar pada penjualan yang membuktikan bahwa kendaraan ini semakin dikenal dan diminati masyarakat. 

Baca juga : Honda Sukses Jual 1.251 Motor Di GIIAS, PCX 160 Paling Laku

“Melihat kepercayaan dan antusiasme pelanggan yang tinggi, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan tumbuh semakin kuat ke depannya, sekaligus mempercepat langkah menuju masyarakat netralitas karbon,” ujarnya.

Melalui strategi Multi Pathway, Toyota memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV). Disertai oleh program promo yang sesuai kebutuhan pelanggan, varian xEV mendominasi komposisi penjualan pada model-model yang memiliki opsi tipe dengan teknologi elektrifikasi. 

Seperti All New Kijang Innova Zenix Hybrid mencatat SPK sebanyak 658 unit dengan komposisi 80 persen dibandingkan total penjualan model ini, All New Alphard Hybrid 305 unit dengan komposisi 80 persen, All New Yaris Cross Hybrid 222 unit dengan komposisi 80 persen, Toyota BZ4X 5 unit, dan RAV4 PHEV GR Sport 3 unit, dengan total SPK xEV Toyota sebanyak 1.255 unit atau 22 persen dari seluruh penjualan Toyota selama pameran GIIAS 2023 berlangsung. Angka ini naik signifikan lebih dari 10 kali lipat dibanding GIIAS tahun lalu di angka 114 unit.

Toyota juga melakukan pengembangan Flex-Fuel Technology untuk kendaraan Toyota dengan mesin pembakaran internal (ICE) yang saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat. Corolla Cross Hybrid bersama Fortuner yang sudah 100 persen kompatibel dengan bahan bakar Bioetanol (E100), mengundang perhatian pengunjung main boothToyota, bersama concept car Corolla Cross yang sanggup menggunakan BBM hidrogen murni (H2). 

Baca juga : Astra Financial Kantongi Rp 2,38 T Di GIIAS 2023

Semua model ICE terbaru telah dirancang supaya dapat memakai bahan bakar Bioetanol (E10) dengan mudah tanpa perubahan apapun. Secara berkelanjutan, Toyota mengajak pelanggan untuk memberikan kontribusi lebih besar guna mengurangi pemakaian bahan bakar fosil dan menekan emisi karbon dalam mobilitas sehari-hari.

Berlanjut ke booth Toyota Commercial di Hall 3E ICE BSD City, Rangga Concept menjadi primadona pengunjung bermodalkan fleksibilitas untuk dikonversi sesuai kebutuhan pelaku usaha. Commercial Concept Car yang mengusung DNA Toyota Kijang Pick Up ini, siap mendukung segala macam aktivitas bisnis mulai dari UMKM, corporate hingga public services, dengan menggunakan basis ladder frame IMV yang sudah teruji ketangguhannnya di berbagai model seperti Hilux & Fortuner.

Meskipun belum ada versi produksi masal, tidak kurang dari 200 pelanggan dari berbagai sektor bisnis menyatakan minat untuk menjadi pembeli pertama Rangga Concept, dan lebih banyak lagi yang tertarik kepada model commercial terbaru ini. Toyota memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkolaborasi dalam pengembangan desainnya dengan mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di websitewww.ranggaconceptdigimodz.com berhadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.

Booth dan produk Toyota memperoleh berbagai penghargaan dari penyelengara dan pengunjung GIIAS 2023. Di antaranya adalah, penghargaan booth terbaik untuk luas area lebih dari 2.000 m2, serta penobatan Rangga Concept sebagai Special Exhibit Commercial Vehicle yang mampu bersaing dengan mobil-mobil komersial lainnya yang tidak kalah menarik.

Baca juga : Toyota GAZOO Racing Pamerin GR Corolla Di GIIAS

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, partisipasi Toyota di GIIAS 2023 lebih dari sekadar memasarkan berbagai jenis kendaraan yang sanggup memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih luas. Tidak hanya kendaraan yang lebih aman dan nyaman, namun juga ramah lingkungan sesuai visi masa depan yang berkelanjutan serta menyediakan layanan dan infrastruktur pendukung yang lengkap. Seperti fasilitas charging baterai BEV dan PHEV secara gratis yang telah ada di 30 outlet Toyota dan akan terus bertambah. 

“Melalui IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota berharap semua upaya yang dilakukan sanggup meningkatkan kontribusi masyarakat untuk mengurangi emisi karbon di masa depan,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.