Dark/Light Mode

Astra Financial Kantongi Rp 2,38 T Di GIIAS 2023

Senin, 21 Agustus 2023 13:28 WIB
Para panitia Astra Financial mengucapkan terima kasih kepada konsumen menjelang penutupan GIIAS ICE BSD 2023. (Foto: Ist)
Para panitia Astra Financial mengucapkan terima kasih kepada konsumen menjelang penutupan GIIAS ICE BSD 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Financial berhasil kantongi Rp 2,385 triliun pada pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Jumlah ini naik 53 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Adapun jumlah pencapaian penyaluran tercatat sebanyak 6.820 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Capaian ini 103 persen dari target 6.600 SPK.

Sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa hadir dengan performa kinerja yang memuaskan.

Baca juga : Hingga Hari Keempat GIIAS, Astra Financial Kantongi Transaksi Rp 711 M

Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, Astra Financial berkomitmen untuk ikut mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional melalui keterlibatan sebagai sponsor platinum di GIIAS 2023.

"Sebelumnya, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 2,3 triliun untuk GIIAS Jakarta dan Surabaya. Sedangkan, sampai penutupan acara di Jakarta saja nilai transaksi yang diraih mencapai Rp 2,385 triliun,” katanya.

Tahun ini merupakan tahun kelima Astra Financial bertindak sebagai sponsor platinum di perhelatan GIIAS yang sudah secara konsisten dilakukan sejak tahun 2018.

Baca juga : Adira Finance Kantongi Pembiayaan Baru Rp 20,4 T Di Semester I

Project Director Astra Financial GIIAS 2023, Tan Chian Hok mengatakan, pencapaian transaksi senilai Rp 2,385 triliun tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. "Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan sebagai upaya memudahkan pengunjung GIIAS 2023 untuk memiliki kendaraan impiannya,” ujarnya.

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, dan proteksi kendaraan dari Asuransi Astra serta proteksi jiwa dari Astra Life. Didukung oleh layanan keuangan digital SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa yang juga turut memberikan program khusus untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS 2023. 

“Selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang, seluruh bisnis unit Astra Financial mampu menunjukkan kinerja yang prima,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.