Dark/Light Mode

Dorong Profitabilitas, WSBP Gencarkan Operational Excellence

Rabu, 23 Agustus 2023 07:04 WIB
Waskita Beton Precast terus meningkatkan optimalisasi produksi dan efisiensi. (Foto: Ilustrasi WSBP)
Waskita Beton Precast terus meningkatkan optimalisasi produksi dan efisiensi. (Foto: Ilustrasi WSBP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mendorong profitabilitas, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus mengimplementasikan langkah-langkah nyata untuk meningkatkan optimalisasi proses produksi dan efisiensi.

Vice President (VP) of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, langkah-langkah yang diambil sejalan dengan program All New Transformation WSBP untuk mencapai operational excellence.

Baca juga : Dukung Transformasi Digital, BDDC Gencar Bangun Data Sistem

"Yang tentunya, terus dijalankan untuk memastikan bahwa perusahaan tetap adaptif dan mampu memenuhi targetnya,” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (23/8).

Fandy menjelaskan, langkah strategis yang dilakukan antara lain optimalisasi produksi yang berfokus pada 4 plant terbesar milik WSBP. Yaitu Plant Gasing (Sumatera Selatan), Plant Bojonegara (Banten), Plant Prambon (Jawa Timur) dan Plant Karawang (Jawa Barat).

Baca juga : Kominfo Fasilitasi Aksara Nusantara Di Perangkat Seluler

Menurutnya, pertimbangan optimalisasi produksi pada Plant tersebut, didukung adanya pasokan bahan baku dari 2 quarry milik perusahaan, yaitu Quarry Lumbang di Jawa Timur dan Quarry Bojonegara di Banten.

“Total kemampuan produksi di kedua quarry tersebut, sebesar 40.133 m3 per bulan,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.