Dark/Light Mode

Genjot Kapasitas SDM, PHI Gelar Sertifikasi Operator K3 Migas

Selasa, 1 Agustus 2023 09:16 WIB
(Dok. Pertamina Hulu Indonesia)
(Dok. Pertamina Hulu Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menyelenggarakan program Sertifikasi Operator Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Migas, serta Operator Lantai Perawatan Sumur (OLPS)/Rig Flooring pada 26 Juni – 25 Juli 2023.

Pelatihan ini digelar oleh anak perusahaan dan afiliasinya PHI, yaitu PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), PT Pertamina EP (PEP) Sangatta Field, dan PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field.

Baca juga : Gaduh Kasus Basarnas, Gelar Audiensi Pimpinan KPK Minta Maaf Ke Pegawai

Kegiatan pelatihan diikuti 20 orang peserta dari Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, Sangatta Selatan, Anggana, Muara Jawa, Samboja, Samboja Barat, serta Sangasanga yang berada di wilayah sekitar operasi Perusahaan.

Field Manager PHSS Ade Diar Suhendar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau CSR Perusahaan dan dijalankan melalui kolaborasi dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Kementerian ESDM Cepu.

Baca juga : KPK = Komisi Pernah Khilaf

“Perusahaan berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang mendukung pencapaian tujuan pengembangan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” ujar Ade.

Menurut Ade, dalam menjalankan program CSR, Perusahaan senantiasa berkolaborasi dengam seluruh pemangku kepentingan khususnya masyarakat dan pemerintah sehingga program menciptakan manfaat yang signifikan dan nilai yang dapat dinikmati bersama.

Baca juga : Pengantin Wanita Naik Traktor Ke Pernikahan

Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Wilayah Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) Marsha Devana Wahab menyampaikan apresiasinya kepada PHSS, PEP Sangasanga Field dan PEP Sangatta Field, atas kegiatan CSR Perusahaan yang terus dijalankan untuk mendukung kapasitas sumber daya manusia di wilayah operasi Migas termasuk PPSDM.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan industri hulu Migas yang tidak hanya bertujuan melatih kandidat generasi muda untuk siap bekerja di sektor industri hulu migas, namun diharapkan juga dapat terserap di bidang industri lainnya,” ujar Marsha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.