Dark/Light Mode

FIFGroup Beri Kesempatan Kerja Bagi Siswa-Siswi SMK

Sabtu, 21 September 2019 14:00 WIB
Direksi, Manajemen dan Tim FIFGROUP bersama Kepala Sekolah dan Guru SMK PGRI III Bogor, Jumat (20/9)
Direksi, Manajemen dan Tim FIFGROUP bersama Kepala Sekolah dan Guru SMK PGRI III Bogor, Jumat (20/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak perusahaan PT Astra International Tbk, FIFGroup melakukan sinergi dengan SMK PGRI III Bogor, sebagai wujud dukungan kemajuan di sekolah menengah kejuruan di Indonesia.  

Para siswa akan diberikan pelatihan kerja dengan metode pengajaran di kelas maupun terjun langsung ke kantor cabang dengan pelatihan selama 3 bulan

Di mana siswa-siswi akan mendapatkan pembekalan melalui fasilitator yang sudah berpengalaman dibidangnya. Siswa-siswi yang lolos tahap seleksi akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya sertipikat, merchandise dan juga golden ticket untuk merasakan pengalaman bekerja di FIFGroup.

Baca juga : Indofood Beri Bantuan Dana Riset Ke 63 Mahasiswa

Kepala sekolah SMK PGRI III Bogor Ujang Abdurohim mengatakan, pihaknya sangat senang adanya  kerja sama yang diberikan kepada  siswa-siswi SMK PGRI III Bogor. Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan dari tahun ke tahunnya. 

“Kerja sama ini sekiranya dapat memberikan manfaat dan masa depan yang cerah bagi siswa siswi didik kami,” ujar Ujang

Direktur Corcomm FIFGroup Sutjahja Nugroho mengatakan, program Explore tahun ini digelar di dua tempat yaitu SMK PGRI III Bogor dan SMK Hang Tuah I Sunter.  Program ini dimulaidari  September sampai November 2019.

Baca juga : Pertamina Ingatkan Keselamatan Pekerja Lewat Seni Mural

Kegiatan kepedulian dan apresiasi kepada sekolah-sekolah, merupakan salah satu agenda rutin yang dijalankan oleh FIFGroup setiap tahunnya. Hal ini merupakan kolaborasi antara Corporate Social Responsility dan Human Capital Recruitment dalam mempersiapkan sumber daya yang unggul dalam memasuki dunia kerja.

“Semoga sinergi yang telah berjalan ini senantiasa memberikan manfaat baik bagi siswa siswi dalam mengembangkan kemampuan serta memberikan pengalaman baru dalam dunia kerja,” ujar Sutjahja dalam keterangang tertulisnya, Sabtu (21/9).

Program yang diberikan kepada siswa-siswi SMK memiliki tema Experience Learning for Student ini dilakukan sebagai wujud dukungan pada dunia edukasi bagi sekolah menengah kejuruan dengan memberikan fasilitas kerja praktek. [NOV] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.