Dark/Light Mode

FIFGroup Buka Tempat Baca Ketiga Di Kota Pelajar

Jumat, 21 Juni 2019 18:05 WIB
Departemen Head FIFGROUP Kinalson Tarigan (kedua kanan) dan Kepala Sekolah SMKN 1 Nglipar (kedua kiri) meresmikan “Reading Corner” di Yogyakarta.
Departemen Head FIFGROUP Kinalson Tarigan (kedua kanan) dan Kepala Sekolah SMKN 1 Nglipar (kedua kiri) meresmikan “Reading Corner” di Yogyakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Federal International Finance (FIFGroup), anak usaha PT Astra International Tbk, yang bergerak di bidang jasa keuangan meresmikan “Reading Corner” di Yogyakarta, sebagai kota yang ke tiga dari lima kota yang dipilih. Untuk program ini, FIFGroup bekerjasama dengan mitra dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas.

“Reading Corner, adalah tempat atau ruangan buat pelajar untuk membaca.Tempat ini dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi,”kata Kinalson Tarigan, Departemen Head FIFGroup dalam keterangan tulisnya kepada RMco.id,  Jumat (21/6). 

Sedangkan tempat, katanya merupakan kerja sama antara FIFGroup dan SMK-SMK unggulan di 5 kota yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGroup. Yaitu, adalah Jakarta (Sunter), Bogor, Yogyakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung. 

Baca juga : Buka Tempat Dugem Halal, Saudi Ganti Kulit

Selama semester satu, anak usaha Astra ini mencatat telah meresmikan  Reading Corner di 3 sekolah yaitu SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor dan  SMKN 1 Nglipar Yogyakarta Sedangkan di semester dua nanti, FIFGroup akan menambah dua Reading Corner lagi. 

“Peresmian Reading Corner di Yogyakarta, karena kota ini dijuluki sebagai kota para pelajar. Di mana banyak melahirkan pemimpin– pemimpin, seniman dan pelajar terbaik Bangsa. Hal ini tidak terlepas dari mutu dan kualitas yang terus dijaga dan dikembangkan oleh kota tersebut. Mohon didoakan semoga lancar semuannya,” ujarnya.

Peresmian Reading Corner tersebut, sebagai komitmen FIFGroup dalam meningkatkan minat baca, menambah pengetahuan generasi muda di era milenial. Saat ini, FIFGroup telah memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan, yang didukung oleh 1.900 network dalam mengelola dan mendorong kunci keberhasilan proses bisnisnya di Tanah Air. 

Baca juga : MMKSI Buka Empat Kelas Mitsubishi Di BBPLK Bandung

Untuk mendukung keberhasilan proses bisnis, Reading Corner digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGroup dalam menjalin kerja sama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan. 

Bentuk kerja sama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGroup.

Peresmian Reading Corner di Yogyakarta ini dilakukan oleh Departemen Head FIFGROUP Kinalson Tarigan dan Kepala Sekolah SMKN 1 Nglipar, disaksikan oleh Kepala Cabang FIFGROUP Yogyakarta beserta jajaran wakil sekolah SMKN. 

Baca juga : Inovasi Beragam, Kereta Api Kian Jadi Pilihan

“Semoga FIFGroup Reading Corner ini dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana yang berbeda, kondusif, dan menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya, serta mendukung pendidikan di Indonesia,”kata Kinalson. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.