Dark/Light Mode

Pelaku Industri Kepincut Layanan Premium PLN

Sabtu, 21 September 2019 16:07 WIB
PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak menggelar acara probing layanan listrik premium di Pontianak pada Kamis (19/9). (Humas PLN)
PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak menggelar acara probing layanan listrik premium di Pontianak pada Kamis (19/9). (Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak telah menggelar acara probing layanan listrik premium di Pontianak pada Kamis (19/9).

Layanan premium yang ditawarkan PLN dipandang menarik bagi para pelaku industri. Ada sekitar 10 pelanggan besar Industri dan Bisnis di Kota Pontianak dan sekitarnya hadir dalam acara probing layanan premium tersebut.

Perwakilan Bank UOB Pontianak Vivi, mengatakan, layanan premium tentunya menjadi harapan para pelanggan terkait kebutuhan pasokan listrik yang andal.

Menurutnya, layanan premium bisa berdampak positif kepada customer perbankan tempatnya bekerja.

Baca juga : Persija Resmi Rekrut Pemain Potensial, Alumni Liga Qatar

"Ini sejalan dengan upaya kami untuk mengoptimalkan pelayanan perusahaan kami sehingga para nasabah akan dapat menikmati layanan yang lebih baik tanpa khawatir listriknya padam," ujar Vivi.

General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, kegiatan ini merupakan upaya PLN untuk lebih memahami akan kebutuhan Pelanggan.

Dijelaskan, pelanggan premium pastinya akan mendapat berbagai kemudahan terutama pada keandalan sistem suplai listrik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya padam.

Hingga September 2019, PLN UP3 Pontianak memiliki 29 pelanggan premium, yang terdiri dari 22 pelanggan Tegangan Menengah dan 7 Pelanggan Tegangan Rendah.

Baca juga : Yayasan Hayandra Peduli Perluas Layanan Medis

Ada juga 23 pelanggan yang sudah menandatangani MoU dan mengantre untuk segera menikmati layanan listrik premium.

“Dengan menjadi pelanggan premium, pelanggan akan mendapatkan keandalan suplai listrik, supervisi dan rekomendasi, pelayanan oleh Account Excekutive dan akan mendapatkan kompensasi tagihan apabila terjadi gangguan di luar SLA yang telah disepakati," papar Agung.

Agung juga mengatakan, bahwa layanan premium mendukung proses bisnis yang dijalankan oleh pelanggan.

Dia menegaskan bahwa layanan premium akan mendukung proses bisnis pelanggan, sehingga para pelaku bisnis dapat lebih fokus menjalankan bisnisnya tanpa terganggu dengan masalah kelistrikan.

Baca juga : Papua Kondusif, Jangan Lengah

"Layanan premium merupakan moda layanan yang kami berikan dalam mensupport pelanggan yang membutuhkan layanan lebih dari pelanggan reguler lainnya. Ingin bisnisnya oke, premium solusinya," kata Agung. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.