Dark/Light Mode

BNI Guyur Tambahan Modal Ke BNI Multifinance Senilai Rp 400 Miliar

Sabtu, 26 Agustus 2023 15:18 WIB
BNI Multifinance menyiapkan strategi ekspansi di pasar konsumer, seiring dengan disetujuinya penambahan modal dari Bank Negara Indonesia. (Foto: Dok. BNI Multifinance)
BNI Multifinance menyiapkan strategi ekspansi di pasar konsumer, seiring dengan disetujuinya penambahan modal dari Bank Negara Indonesia. (Foto: Dok. BNI Multifinance)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BNI Multifinance menyiapkan strategi ekspansi di pasar konsumer, seiring dengan disetujuinya penambahan modal dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BNI Multifinance, Pemegang Saham telah menyetujui tambahan modal sebesar Rp 400 miliar.

Baca juga : Kejaksaan Sita Duit Rp 79 M

Dengan penambahan modal tersebut, maka komposisi kepemilikan saham Perusahaan menjadi BNI 698.413.985.350 lembar atau 99,997 persen dari yang sebelumnya 99,994 persendan Koperasi Karyawan BNI Multifinance sebanyak 18.151.550 lembar atau 0,0003 persen. 

BNI sebagai Pemegang Saham Pengendali mendukung penuh program transformasi yang dilakukan oleh perseroan, untuk semakin memperkuat kinerjanya dalam berkompetisi di pasar konsumer.

Baca juga : Siman Bahar Raup Untung Rp 154 Miliar

Direktur Utama BNI Multifinance Yenanto Siem mengatakan, perseroan mengapresiasi BNI sebagai pemegang saham pengendali selalu proaktif memberikan dukungan untuk bertransformasi, sehingga dapat bersaing di pasar konsumer.

"Suntikan modal dari pemegang saham untuk bisa terus memperkuat kinerja BNI Multifinance. Kami tentunya akan lebih ekspansif dalam upaya merealisasikan target pembiayaan di tahun 2023," tuturnya, Sabtu (26/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.