Dark/Light Mode

Gelar Auto Fest Roadshow 2023 Di 6 Kota, BSI Patok Target Pembiayaan Hingga Rp 400 M

Senin, 28 Agustus 2023 14:58 WIB
BSI bekerja sama dengan PT Mandiri Utama Finance MUF Syariah menggelar Auto Fest Roadshow 2023. (Foto: Dok. BSI)
BSI bekerja sama dengan PT Mandiri Utama Finance MUF Syariah menggelar Auto Fest Roadshow 2023. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI bekerja sama dengan PT Mandiri Utama Finance (MUF) Syariah menggelar Auto Fest Roadshow 2023 di enam kota besar dan menargetkan booking pembiayaan mencapai Rp 400 miliar.

Selain itu, gelaran Auto Fest RoadShow 2023 ini dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia di antaranya Medan, Semarang, Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan Makassar ditujukan agar semakin mendekatkan dan mendorong inklusi pembiayaan syariah kepada masyarakat.

Baca juga : Semester I-2023, WSBP Bayarkan Pemasok Hingga Rp 817 Miliar

Kota-kota tersebut dipilih karena potensi bisnis kendaraan yang cukup tinggi.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, bisnis pembiayaan kendaraan merupakan segmen bisnis yang potensial.

Baca juga : Gelar Lelang Aset, BSI Targetkan Transaksi Hingga Rp 150 Miliar

Hal itu terlihat dari data Gaikindo yang menunjukkan bahwa penjualan retail kendaraan secara nasional naik 4,65 persen secara year on year (yoy) pada Juni.

“Memasuki kuartal III tahun 2023 BSI ingin mengoptimalisasi potensi bisnis dari segmen retail konsumer dengan menggenjot pembiayaan kendaraan. Hingga Mei 2023 pembiayaan kendaraan di BSI mencapai Rp 3,36 triliun,” sebutnya di Jakarta, Senin (28/8).

Baca juga : Semester I-2023, Waskita Beton Precast Kantongi Pendapatan Usaha Hingga Rp 642 M

Menurut Anton, langkah ini dilakukan karena banyak masyarakat yang tertarik untuk melakukan pembiayaan kendaraan mereka dengan skema syariah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.