Dark/Light Mode

Kerek Kinerja Di Semester II-2023, Lippo Karawaci Siapkan Sejumlah Strategi

Selasa, 29 Agustus 2023 15:15 WIB
Kerek Kinerja Di Semester II-2023, Lippo Karawaci Siapkan Sejumlah Strategi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menyiapkan sejumlah strategi untuk memacu lini bisnis Real Estate, Healthcare, dan Lifestyle di Semester II-2023. Hal ini untuk melanjutkan pencapaian gemilang pada Semester I-2023.

Pada Semester I-2023, LPKR berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan 19 persen (year on year/yoy) menjadi Rp 8,1 triliun. Capaian ini ditopang oleh pendapatan segmen Real Estate yang mencapai Rp 2,2 triliun yang naik 17 persen, Healthcare Rp 5,3 triliun yang naik 20 persen, dan Lifestyle sebesar Rp 610,1 miliar yang 14 persen. 

Terlepas dari ketidakpastian ekonomi dan inflasi yang lebih tinggi, pada Semester I-2023, LPKR berhasil mencatat pra penjualan Rp 2,48 triliun. Capaian ini 50,6 persen dari target 2023 yang sebesar Rp 4,9 triliun.

Baca juga : Cek Tanggal Merah Di Bulan September 2023, Jika Mau Liburan Bulan Depan

Group CEO LPKR, John Riady mengatakan, LPKR masih berhati-hati dengan potensi tantangan makro di tahun 2023, terutama pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat serta tahun Pemilu 2024 yang akan datang di Indonesia. Meski demikian, LPKR dipastikan memiliki berbagai portofolio produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar, demografis, dan harga yang berbeda.  

Pada Semester II-2023, kata dia, LPKR akan melanjutkan fokus diversifikasi produk dengan rentang harga yang beragam untuk menjangkau berbagai segmen permintaan. Diversifikasi produk mulai dari produk hunian tapak, hunian bertingkat rendah, hunian bertingkat menengah, lahan komersial, ruko, kavling industri, kavling pemakaman, serta penjualan kavling tanah.

Di segmen pelayanan kesehatan, melalui anak usahanya PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), LPKR akan fokus mengembangkan enam kelompok spesialisasi teratas termasuk Ibu & Anak, Neurologi, Kardiologi, Ortopedi, Uro-Nefrologi, dan Onkologi untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas di seluruh rumah sakit. 

Baca juga : Kreativesia 2023, Upaya Kemenpora Optimalkan Talenta Kreatif

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan pasien, SILO juga terus meningkatkan kapabilitas digitalnya seperti fitur express check-out, digitalisasi rekam medis, laboratorium dan layanan radiologi digital, tele-chat dan tele-konsultasi yang saat ini telah berhasil menjadi yang terdepan di pasar. 

SILO juga berkomitmen melanjutkan implementasi berbagai inisiatif pertumbuhan pendapatan dan efisiensi biaya untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan margin di kuartal-kuartal mendatang.

Di segmen Lifestyle, kinerja LPKR akan terdorong pemulihan bisnis mal dan hotel seiring dengan pelonggaran pembatasan perjalanan dan kegiatan publik. LPKR juga melakukan pemulihan aset mal ikonik seperti Gajah Mada Plaza, yang sebagian besar telah selesai. LPKR juga terus melanjutkan renovasi Plaza Semanggi yang terletak di pusat bisnis utama Jakarta. 

Baca juga : Semester I-2023, WSBP Bayarkan Pemasok Hingga Rp 817 Miliar

Selain itu, untuk mendorong peningkatan okupansi hotel, dengan permintaan domestik yang tetap menjadi kunci utama dalam tingkat okupansi perhotelan, LPKR berupaya mendorong lebih banyak segmen pasar para pebisnis hingga segmen keluarga.

LPKR juga mencatat adanya pendapatan yang kuat di bidang makanan dan minuman, seiring meningkatnya pertumbuhan produk dan layanan yang diberikan kepada para tamu yang mengadakan acara-acara sosial, MICE, dan pernikahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.