Dark/Light Mode

Kinerja Semester I-2023 Kinclong

Top, BNI Kantongi Laba Rp 10,3 Triliun

Rabu, 26 Juli 2023 07:20 WIB
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Royke Tumilaar (ketiga kanan), didampingi jajaran Direksi BNI, Wakil Direktur Utama Adi Sulistyowati (ketiga kiri), Direktur Finance Novita Widya Anggraini (kedua kanan), Direktur Risk Management BNI David Pirzada (kanan) dan Direktur Wholesale  International Banking BNI Silvano Rumantir (kiri), foto bersama usai Press Conference Paparan Kinerja BNI Semester I-2023, di Jakarta, Selasa (25/7). (Foto: dok. BNI)
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Royke Tumilaar (ketiga kanan), didampingi jajaran Direksi BNI, Wakil Direktur Utama Adi Sulistyowati (ketiga kiri), Direktur Finance Novita Widya Anggraini (kedua kanan), Direktur Risk Management BNI David Pirzada (kanan) dan Direktur Wholesale International Banking BNI Silvano Rumantir (kiri), foto bersama usai Press Conference Paparan Kinerja BNI Semester I-2023, di Jakarta, Selasa (25/7). (Foto: dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mampu mempertahankan kinerja positif pada semester pertama tahun ini. Bank pelat merah tersebut berhasil meraup laba bersih 10,3 triliun atau naik 17 persen secara tahunan dibandingkan semester I-2022.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan, per­seroan secara disiplin menjalankan strategi pertumbuhan selektif dan terukur, dengan berfokus pada profitabilitas jangka panjang.

Selain itu, BNI berkomit­men untuk terus melayani masyarakat dengan baik. Dan, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional dengan meluncurkan berbagai channel dan program unggulan.

Baca juga : Semester I, Investasi Industri Manufaktur Tembus Rp 270,3 Triliun

Transformasi yang dilakukan BNI, sambung Royke, telah mem­berikan output berupa layanan transaksi. Sekaligus berbagai solu­si layanan perbankan yang baik bagi seluruh segmen nasabah.

“Transformasi kami lakukan untuk meningkatkan efisiensi operasional perseroan,” kata Royke saat konferensi laporan kinerja secara virtual, Selasa (25/7).

Menurut Royke, BNI terus berupaya mendukung Pemerintah untuk dapat memberikan dorongan positif pada pertum­buhan ekonomi, sambil tetap menjaga kontribusi pada penerimaan negara.

Baca juga : Semester I 2023, Kejagung Tangani Perkara Dengan Kerugian Negara Rp 152 Triliun

Dengan program konsolidasi, BNI terus mendorong trans­formasi pada perusahaan anak, sehingga berdampak positif pada kinerja dan kontribusinya pada BNIGroup.

Sejauh ini program serta solusi yang ditawarkan BNI telah ber­dampak pada kemampuan perse­roan, untuk mencetak kinerja positif pada semester pertama 2023.

“Hal ini diikuti strategi bisnis yang konsisten kepada segmen potensial, serta optimalisasi digital,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.