Dark/Light Mode

Kinerja Semester I-2023 Moncer, Analis Proyeksi Saham BNI Melonjak

Senin, 31 Juli 2023 13:27 WIB
Kinerja Semester I 2023 senakin gemilang. saham BNI diproyeksikan melonjak. (Ilustrasi BNI)
Kinerja Semester I 2023 senakin gemilang. saham BNI diproyeksikan melonjak. (Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI fokus menjalankan strategi pertumbuhan yang prudent berorientasi pada profitabilitas jangka panjang dalam enam bulan pertama tahun ini.

Di antaranya, melalui disiplin dalam menyalurkan kredit ke segmen perusahaan berfundamental kokoh. Strategi pertumbuhan berkelanjutan itu dinilai positif oleh sejumlah analis.

Baca juga : Semester I-2023, Program TJSL PLN Bawa 5.425 UMK Naik Kelas

Realisasi kinerja keuangan semester I-2023 bank berkode saham BBNI itu juga dinilai telah sesuai dengan ekspektasi para analis tersebut.

Dikutip dari platform Bloomberg, dari 35 analis pasar modal yang mereview BNI, 33 analis memberikan rekomendasi 'Buy' dan tidak ada yang memberikan rekomendasi 'Sell' dengan rata-rata proyeksi target price mencapai Rp 11.350.

Baca juga : Top, BNI Kantongi Laba Rp 10,3 Triliun

Analis BRI Danareksa Sekuritas Eka Savitri mengatakan, langkah agresif BNI untuk menyalurkan kredit korporasi bagi perusahaan-perusahaan blue chip sektor tertentu, seperti telekomunikasi, utilitas, dan transportasi, merupakan keputusan tepat.

Dengan penyaluran kredit korporasi secara selektif, menjadikan biaya kredit yang dikeluarkan BNI relatif rendah dan risiko penyaluran kredit turun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.