Dark/Light Mode

BSI Genjot Pertumbuhan Dana Murah Lewat Tabungan Wadiah

Selasa, 29 Agustus 2023 16:44 WIB
BSI terus memperkuat penetrasi produk Tabungan Wadiah dengan mengoptimalkan ekosistem syariah. (Foto: Dok. BSI)
BSI terus memperkuat penetrasi produk Tabungan Wadiah dengan mengoptimalkan ekosistem syariah. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terus menggenjot pertumbuhan dana murah, khususnya memperkuat penetrasi produk Tabungan Wadiah dengan mengoptimalkan ekosistem syariah di Tanah Air.

Tercatat hingga Mei 2023, rasio dana murah (Current Account Saving Account/CASA) BSI berada pada posisi 61,32 persen, yang komposisinya didominasi oleh tabungan dengan total nasabah mencapai 18,4 juta orang.

Baca juga : Pemilu Bisa Dongkrak Pertumbuhan Industri Tekstil

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, produk tabungan syariah merupakan salah satu strategi BSI dalam mendorong inklusi keuangan syariah di Tanah Air yang bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat.

“Produk tabungan, khususnya Wadiah menjadi salah satu produk unggulan dan yang paling diminati masyarakat karena tabungan ini bebas biaya administrasi,” jelasnya di Jakarta, Selasa (29/8).

Baca juga : ASEAN Ditargetkan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Dalam menumbuhkan dana murah, BSI juga terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak yang berada di ekosistem keuangan berbasis syariah. Salah satunya lewat penggunaan produk tabungan dalam ekosistem pendidikan.

Dikatakan Anton, saat ini BSI telah dipercaya oleh lebih dari 100 universitas di Indonesia, dalam pengelolaan dana kampus yang berbasis digital financial management.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.