Dark/Light Mode

Sinergi SnackVideo Dan Prima DMI Dorong Pengguna Berbuat Kebaikan

Rabu, 30 Agustus 2023 19:21 WIB
SnackVideo Dan Prima DMI bekerja sama mendorong pengguna berbuat kebaikan. (Foto: Istimewa)
SnackVideo Dan Prima DMI bekerja sama mendorong pengguna berbuat kebaikan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SnackVideo, tak hanya menghadirkan kesempatan bagi penggunanya untuk mengekspresikan gaya dan kreativitas melalui pembuatan dan tentunya berbagi konten video pendek.

Kini mereka juga menyajikan aneka fitur dan kegiatan positif keagamaan berkat kolaborasi dengan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI).

Head of Marketing SnackVideo Indonesia Dina Bhirawa mengatakan, melalui kolaborasi dengan Prima DMI, pihaknya tengah memaksimalkan fitur-fitur untuk mendorong pengguna berbuat kebaikan.

"Telah hadir fitur yang sangat memudahkan untuk mengakses konten-konten keagamaan. Ke depan akan bertambah, hingga diadakannya kegiatan edukasi terkait video pendek serta live streaming," kata Dina di Jakarta, Rabu (30/8).

Pertama, training membuat konten yang baik untuk remaja masjid. Kepada kalangan muda yang gemar mengunggah konten video pendek, SnackVideo mengadakan pelatihan untuk Prima DMI soal bagaimana cara membuat konten video pendek yang baik. Termasuk, pelatihan menggelar live streaming berkualitas.

Baca juga : Indonesia, Malaysia, Thailand Perkuat Penggunaan Mata Uang Lokal

Contohnya ketika ada kegiatan tabligh akbar, khotbah Jumat, atau kegiatan keagamaan lainnya. Kedua, mudah mengakses konten keagamaan.

Di setiap sudut masjid yang berada di bawah naungan Prima DMI ke depannya akan terdapat beberapa QR code untuk memudahkan pengguna SnackVideo mengakses doa-doa dan konten keagamaan.

Baik untuk dibaca sehari-hari maupun saat-saat tertentu, serta berbagai konten keagamaan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan iman dan takwa.

"Sekitar 15 masjid sudah menerapkan fitur ini. Dan ke depan akan diikuti oleh seluruh masjid lainnya yang berada di bawah naungan Prima DMI," kata Dina.

Ketiga, live streaming ustaz ternama. Kolaborasi ini makin lengkap dengan hadirnya salah satu ustaz kenamaan Indonesia. Yakni Ustaz Abdul Somad, yang beberapa waktu lalu tampil secara live streaming dalam konten SnackVideo saat tabligh akbar.

Baca juga : Ganjar Creasi Dorong Penggunaan Pupuk Hayati Untuk Petani Di Malang

Selanjutnya, masjid-masjid di bawah naungan Prima DMI yang menggelar tabligh akbar pun akan menyajikan live streaming di SnackVideo, tentunya bersama ustaz-ustaz yang tidak kalah ternama.

Pengguna SnackVideo bisa mengikuti zikir bersama, serta memperoleh siraman rohani dari para ustaz, dengan nyaman dari mana saja.

"Kolaborasi ini juga merupakan wujud komitmen SnackVideo dalam mendukung konten-konten positif, edukatif, dan inspiratif yang sesuai dengan nilai-nilai positif. Semoga pengguna bisa lebih mudah mendapatkan konten keagamaan dalam menimba pahala, juga berbagi kebaikan melalui konten video pendek," tutur Dina.

Ketua Prima DMI DKI Jakarta Ahmad Farhan menyambut baik kolaborasi ini. Sebagai remaja masjid, tentu pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan SnackVideo, termasuk terkait pelatihan pembuatan konten.

"Karena memang ini juga menjadi fokus kegiatan Prima DMI DKI Jakarta untuk mengembangkan potensi dan skill remaja masjid, khususnya di era digital saat ini. Insyaallah dengan tujuan yang sangat baik, acara ini bermanfaat bagi masjid dan generasi mudanya," harap Farhan.

Baca juga : Mega Berusaha Nggak Panik

Selain mendorong untuk berbuat kebaikan, SnackVideo juga tak ketinggalan memagari penggunanya dari perbuatan tercela. SnackVideo melarang keras berbagi video yang mempromosikan/mendorong kepada kekerasan, pornografi, perlakuan negatif terhadap kaum minoritas, pelecehan, perundungan, ujaran kebencian, kekejaman terhadap hewan, spam, pelanggaran kekayaan intelektual, penyamaran sebagai orang atau organisasi lain, pelanggaran terkait data pribadi, mempromosikan individu maupun organisasi terlarang/berbahaya, serta tindak kriminal maupun pelanggaran hukum yang lain.

Bagi pelanggar, SnackVideo akan menghentikan aksesnya ke sebagian atau seluruh layanan SnackVideo, membatasi akses ke kontennya, menghapus kontennya dari platform SnackVideo, atau mengambil tindakan lain sesuai ketentuan SnackVideo tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Bahkan jika diperlukan, SnackVideo akan bekerja sama dengan penegak hukum untuk melakukan investigasi terhadap segala tindakan yang melanggar hukum dalam layanan SnackVideo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.