Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Beri Perhatian Khusus, Ganjar Dorong Peningkatan Layanan Di Sektor Kesehatan

Jumat, 4 Agustus 2023 16:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Jateng Ganjar Pranowo membuka Kongres Nasional ke-XI Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia PERDOSNI di Hotel Padma, Kota Semarang, Jateng, Jumat (4/8). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Jateng Ganjar Pranowo membuka Kongres Nasional ke-XI Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia PERDOSNI di Hotel Padma, Kota Semarang, Jateng, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong peningkatan layanan pada sektor kesehatan. Layanan ini meliputi peningkatan kapasitas dokter dan penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai.

Hal itu disampaikan Ganjar usai membuka Kongres Nasional ke-XI Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (PERDOSNI) di Hotel Padma, Kota Semarang, Jateng, Jumat (4/8).

“Dibutuhkan fasilitas yang cukup, rasio layanan dengan Indonesia yang gedenya minta ampun, dan peralatan-peralatan yang mesti canggih. Sehingga kelak kemudian layanan terbaik bisa diberikan kepada rakyat,” kata Ganjar.

Baca juga : Menteri Hadi Serahkan Sertipikat Hak Pengelolaan 34 Ribu Hektar Ke Otorita IKN

Telebih lagi Ganjar menyebut saat ini dunia kesehatan sedang menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah. Seperti persialan penyakit menular dan tidak menular, serta kehadiran penyakit baru.

Sebab itu Ganjar menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dokter, tenaga kesehatan, hingga faskes agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses kebutuhan seluruh umat manusia ini.

“Maka kalau hari ini banyak dunia kedokteran selalu mengapgrade ilmunya dan kemudian selalu memperbaiki fasilitas dan pelayanannya maka dunia kedokteran akan tumbuh,” tandas Ganjar.

Baca juga : Pemerintah Dan Pengusaha Kompak Dorong Penggunaan Produk Lokal

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengapresiasi dokter-dokter saraf yang terhimpun di organisasi PERDOSNI. Pasalnya selama ini mereka terus mengembangkan diri untuk meningkatkan keilmuan dan fasilitas kesehatan.

“Maka inilah dokter-dokter ahli yang hebat sekarang mencoba mengupgrade dan mengupdate ilmunya sehingga bagaimana bisa menyelamatkan lebih banyak,” katanya.

Sebagai informasi, sektor kesehatan menjadi salah satu perhatian utama Ganjar Pranowo dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat selama dua periode memimpin Jateng sebagai Gubernur.

Baca juga : Gus Halim Terima Kunjungan Dubes Arab Saudi, Bahas Peningkatan Kerja Sama Investasi

Ganjar telah membangun 71 puskesmas dengan fasilitas yang memadai selama 2013-2022. Salah satunya adalah Puskesmas Sumber di Kabupaten Rembang yang dibangun dengan nilai Rp 6 miliar dan diresmikan pada 2019.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.