Dark/Light Mode

Riset Perkembangan Industri: REI Jakarta Optimis Sektor Realestat Terus Membaik

Jumat, 1 September 2023 18:08 WIB
REI DKI Jakarta optimis kondisi sektor realestat terus membaik. (Foto: Dok REI DKI)
REI DKI Jakarta optimis kondisi sektor realestat terus membaik. (Foto: Dok REI DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta kembali merilis hasil riset tentang Perkembangan Industri Realestat.

Hasilnya, sebanyak 83 persen responden yang merupakan pengembang anggota REI DKI Jakarta menyatakan bahwa dengan semakin mudahnya mendapatkan perizinan membangun, REI optimis tahun depan kondisi sektor realestat akan terus membaik.

Baca juga : KPK Kembangkan Kasus Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Ada Tersangka

“Sektor realestat tahun depan akan jauh lebih baik. Dorongan optimistik itu karena adanya kemudahan perizinan/ persyaratan dalam mengembangkan proyek serta stabilitas suku bunga perbankan,” ujar Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin F Iskandar di acara Press Conference tentang hasil riset “Perkembangan Industri Realestat 2023” di Jakarta, Jumat (1/9).

Berdasarkan hasil riset tersebut, Arvin mengatakan, sebanyak 43,4 persen Anggota REI DKI berharap industri properti tahun 2024 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya dan menyatakan kemudahan perizinan/persyaratan menjadi harapan di tahun 2024.

Baca juga : Relawan Asandra Pedekate Dengan Masyarakat Lewat Kegiatan Tebus Murah Sembako

Dalam kurun waktu 2023, sebanyak 94,31 persen, responden membangun proyek hunian, berupa perumahan dan apartemen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.