Dark/Light Mode

BNI Asset Management Gelar Edukasi Keuangan Untuk Ratusan Diaspora di Jepang

Sabtu, 2 September 2023 20:18 WIB
BNI Asset Management melakukan edukasi keuangan kepada ratusan diaspora Pekerja Migran Indonesia PMI yang tersebar di Tokyo dan kota-kota besar di Jepang. (Ilustrasi BNI Asset Management)
BNI Asset Management melakukan edukasi keuangan kepada ratusan diaspora Pekerja Migran Indonesia PMI yang tersebar di Tokyo dan kota-kota besar di Jepang. (Ilustrasi BNI Asset Management)

RM.id  Rakyat Merdeka - BNI Asset Management (BNI AM) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan edukasi keuangan kepada ratusan diaspora Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tersebar di Tokyo dan kota-kota industri di Jepang.

Acara ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada para PMI agar dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik sehingga dapat terhindar dari pinjaman online ataupun iming-iming investasi bodong yang tengah marak belakangan ini.

Baca juga : Ganjar Siapkan SDM Terampil Buat Bangun Infrastruktur Hijau Di Masa Depan

Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang memadai tentang pengelolaan keuangan.

"Para diaspora di Jepang memiliki penghasilan yang cukup baik, sehingga edukasi yang dilakukan penting untuk mereka agar tidak menjadi sasaran empuk pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya dalam webinar Diaspora Cakap Keuangan, Diaspora Sejahtera yang diprakarsai oleh BNI Tokyo Branch, KBRI Tokyo, dan OJK.

Baca juga : Datang Langsung Ke Thailand, Erick Kasih Support Dan Doa Untuk Garuda Muda

Hadir dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.