Dark/Light Mode

OYO Tumbuh 200 Persen Di Palembang

Senin, 23 September 2019 19:12 WIB
Edy Tan. (OYO)
Edy Tan. (OYO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform OYO Hotels and Homes Indonesia (OYO) mencapai pertumbuhan signifikan di Palembang.

Region Head Sumatra OYO Hotels & Homes Indonesia, Edy Tan mengatakan pertumbuhan perusahaan mencapai 200 persen.

"Pencapaian ini tak lepas kerja keras dari para OYOpreneurs (karyawan OYO), pelanggan dan seluruh mitra pemilik hotel yang telah mempercayai dan mendukung OYO selama ini," ujar Edy dalam siaran pers Senin (23/9).

Sejauh ini dia mengklaim bahwa OYO selalu berupaya menghadirkan tempat tinggal berkualitas bagi setiap orang. Misi tersebut yang menjadi salah satu faktor hotel yang berada di dalam jaringannya makin diminati publik.

Baca juga : Gempa 2,8 SR Getarkan Deli Serdang

"Di Palembang kita berusaha terus untuk mentransformasi hotel-hotel mitra menjadi akomodasi berkualitas, terstandarisasi dengan harga kompetitif demi pengalaman menginap yang lebih baik serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan," tuturnya.

Semenjak resmi beroperasi di Palembang, lanjut Edy, pada Oktober 2018, OYO menunjukkan pertumbuhan. Kurang dari 1 tahun sudah lebih dari 50 properti telah bergabung sebagai mitra OYO di Palembang.

OYO juga telah menjadi pilihan akomodasi favorit pelanggan dengan total 63 ribu lebih pemesanan sampai dengan pertengahan kuartal III ini.

Jika dihitung rata-rata pemesanan per harinya, maka ada kenaikan sebesar 16 persen dibandingkan kuartal II 2019.

Baca juga : Gara-gara Asap, 80 Persen Penerbangan Di Pontianak Batal Terbang

Pertumbuhan di Palembang yang signifikan ini turut berkontribusi pada pencapaian OYO secara nasional yang sangat pesat dan telah memasuki babak baru.

Sampai dengan akhir Agustus 2019, OYO memiliki lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar, 1.200 mitra pemilik hotel, yang tersebar di 100 kota dan telah melayani 5 juta pelanggan dari Sabang sampai Kupang.

Pencapaian ini berhasil diraih lebih cepat dari target awal OYO, yaitu untuk hadir di 100 kota pada akhir tahun 2019.

Sementara itu, Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin berhadap kehadiran OYO di Palembang dan Sumatera Selatan bisa mendongkrak geliat sektor perhotelan di wilayah tersebut.

Baca juga : Yakin 100 Persen Revisi Ditolak

"Tentu harapannya bisa membantu para pebisnis hotel lokal. Kedepannya, kamidari PHRI pun terbuka akan berbagai kerja sama yang dapat disinergikan guna menarik jumlah wisatawan datang ke Bumi Sriwijaya ini," kata Herlan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :