Dark/Light Mode

Tambah Jaringan Akses, Telkom Pastikan Kelancaran KTT ASEAN Di Jakarta

Selasa, 5 September 2023 19:39 WIB
Kiri-kanan: SVP Corporate Communication  Investor Relation Telkom,Ahmad Reza, Direktur Wholesale  International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional Telin, Budi Satria Dharma Purba pada press conference Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Selasa (5/9).
Kiri-kanan: SVP Corporate Communication Investor Relation Telkom,Ahmad Reza, Direktur Wholesale International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional Telin, Budi Satria Dharma Purba pada press conference Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Selasa (5/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah melakukan penambahan jaringan akses di area Media Center.  Penambahan jaringan ini untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, khususnya dalam mendukung kelancaran publikasi kegiatan oleh para awak media, 

Telkom menambahkan access point untuk media center, melakukan pengaturan power serta menyediakan LAN Adapter tambahan untuk laptop yang dapat digunakan untuk menyiarkan dan melaporkan keberlangsungan acara.

Baca juga : Intensifkan Pengawasan SFR, Kemenkominfo Pastikan KTT ke-43 ASEAN aman

Sehubungan dengan adanya isu performansi akses wifi dikarenakan adanya interferensi sinyal, Telkom secara sigap telah melakukan pengecekan yang menyeluruh untuk menemukan kendala dan segera mengambil langkah– angkah mitigasi yang dibutuhkan sehingga performansi jaringan dapat normal kembali.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, bahwa KTT ke-43 ASEAN merupakan event kenegaraan penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga seluruh pemangku kepentingan di kawasan ASEAN, sehingga Telkom Group berkomitmen untuk memastikan dukungan infrastruktur ICT yang terbaik dan akan terus memantau performasi kualitas jaringan demi kelancaran selama berlangsungnya KTT Asean ke 43 di Jakarta. 

Baca juga : Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, BNI Gencarkan Layanan Digital

Terkait dengan performasi wifi di Media Center, tim yang bertugas sudah  melakukan pengecekan dan langsung bertindak dengan cepat.  

“Kami juga telah melakukan penambahan support yang diperlukan. Untuk event ini, Telkom mengerahkan 242 personel baik di posko, area konferensi hingga lapangan yang akan terus memantau kualitas layanan tetap prima selama kegiatan berlangsung. Setidaknya ada delapan posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala,” katanya.

Baca juga : Pengamat: Jangan Jadikan PLTU Kambing Hitam Polusi Udara Jakarta

Kegiatan ini bukan kali pertama Telkom turut serta dalam mendukung penyelenggaraan event internasional kenegaraan. Adapun sebelumnya, Telkom juga turut menyediakan infrastruktur dan layanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo yang berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti. 

“Mari kita lanjutkan kesuksesan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN dengan penyediaan infrastruktur jaringan ICT terbaik dan berkualitas,” tutup Herlan.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.